Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyanjung kontribusi seluruh pemainnya ketika menghancurkan Rans Nusantara FC dengan skor 6-1 pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa.


Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Medina memberikan apresiasi tinggi pada performa timnya yang menurutnya tampil sangat baik pada pertandingan itu.

"Pemain sudah kerja keras dengan hasil yang bagus. Ini pencapaian kolektif untuk tim. Saya pikir kami sudah melaksanakan tugas dengan baik," ujar Medina.

"Kami cetak banyak gol. Tapi ini bukan lawan yang mudah. Tentunya kami senang pemain dapat bekerja keras demi lambang Persis di dada," sambungnya.

Baca juga: Persis Solo pesta gol ke gawang Rans Nusantara FC

Berkat kemenangan ini Persis Solo naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 14 poin dari 12 laga, sedangkan Rans Nusantara FC tertahan di peringkat 16 dengan raihan 10 poin.

Tim asuhan Leonardo Medina mampu tampil spartan sejak menit awal. Laga baru berjalan empat menit, Persis sudah unggul lewat Sutanto Tan.

Ryo Matsumura kemudian menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh yang gagal ditepis sempurna oleh kiper Rans Nusantara FC, Hilman Syah di menit ke-22.

Fernando Rodriguez memperlebar keunggulan timnya di menit ke-34 yang dilanjutkan oleh gol keempat yang lahir akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Fadillah Akbar yang salah mengantisipasi umpan silang Irfan Bachdim di menit ke-39.

Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, Persis mampu mencetak gol kelima lewat Ryo Matsumura yang memaksimalkan umpan matang Alexis Messidoro. Rans Nusantara FC akhirnya mampu memperkecil jarak di menit ke-75 lewat tendangan salto Makan Konate.

Persis akhirnya menutup laga lewat gol Samsul Arif menit ke-90+3 dan mengunci kemenangan 6-1 atas Rans Nusantara FC.

Baca juga: Pelatih Persis Solo evaluasi tim usai dikalahkan Persebaya 1-5
Baca juga: Persis agendakan jamu Persebaya pada akhir pekan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022