Mataram (ANTARA) - Polres Bima, Nusa Tenggara Barat menyatakan pengamanan pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diprioritaskan di tempat ibadah dan objek vital lainnya.

"Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini kami fokus melakukan pengamanan, khususnya di tempat-tempat ibadah gereja," kata Waka Polres Kabupaten Bima, Kompol Abdurahman usai melaksanakan pengecekan pos pelayanan, dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Sabtu.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di tempat keramaian seperti di Bandara, tempat wisata guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dam mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Untuk itu kita siagakan sejumlah pos pelayanan dan juga pos pengamanan dalam mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ia mengatakan, setiap pos nantinya, disamping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan aparat gabungan Polri-TNI juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Natal serta Tahun Baru.

Ia juga memberikan himbauan dan arah kepada seluruh personil yang bertugas untuk tetap selalu siaga dan humanis dalam pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 demi kenyamanan masyarakat.

"Tetap waspada dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ia juga berharap kepada semua pihak untuk sama-sama mendukung dan meningkatkan keamanan kamtibmas, sehingga Natal dan Tahun Baru ini berjalan aman dan lancar seperti yang diharapkan.

"Kita imbau juga masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan tetap waspada saat terjadi cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi pada akhir tahun ini," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022