Kami hadir untuk menyapa kepada umat Kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang Natal dan kami mengucapkan selamat Natal,
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambangi Gereja Katedral Jakarta untuk mengecek suasana peribadatan Misa Malam Natal di gereja tersebut, Sabtu.

Heru datang bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta seperti Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, beserta pimpinan lintas iman.

Mereka datang sekitar pukul 15.25 WIB dan langsung disambut Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo. Sebelum ke Katedral Jakarta, rombongan Forkopimda DKI Jakarta juga meninjau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di Gereja Immanuel Jakarta.

Heru beserta rombongan kemudian mengecek suasana di dalam Gereja Katedral dan memberikan pesan-pesan kepada jemaat yang bersiap untuk mengikuti Misa Malam Natal sesi pertama.

Dalam sambutannya, Heru mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Nasrani. Ia memastikan pelaksanaan ibadah akan berjalan dengan khidmat dan lancar mulai dari Misa Malam Natal hingga Misa Natal besok.

"Kami hadir untuk menyapa kepada umat Kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang Natal dan kami mengucapkan selamat Natal. Dan seluruh jemaat kami pastikan ibadah bisa berjalan dengan baik mulai sore ini sampai besok," kata dia.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan di DKI Jakarta ke Gereja Katedral. Kehadiran mereka akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

"Kami akan selalu berusaha membina umat katolik di KAJ agar semangat Natal mendorong seluruh umat menjadi warga negara yang baik, tidak merepotkan pimpinan kami, mendukung semua yang direncanakan sesuai dengan peranan kami masing-masing," kata dia.

Usai memberikan konferensi pers, rombongan kemudian bergegas melanjutkan pengecekan ke gereja-gereja lainnya yang ada di sekitaran wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Anjing pelacak K-9 sisir Gereja Katedral Jakarta menjelang Misa Natal
Baca juga: Polisi lakukan arus searah hindari penumpukan jemaat Gereja Katedral

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022