Jakarta (ANTARA) - Grup idola NewJeans berhasil mendominasi tangga lagu Korea Selatan dengan single terbarunya bertajuk "Ditto", menurut laporan Soompi, Senin.

Pada 26 Desember pukul 12:30 waktu setempat, iChart Instiz secara resmi mengumumkan bahwa single pra-rilis baru NewJeans tersebut telah mencetak "perfect all-kill", menjadikannya lagu pertama mereka yang mencapai prestasi tersebut.

Adapun sebuah lagu mendapatkan sertifikasi "all-kill" jika menduduki peringkat pertama di tangga lagu harian dan Top 100 Melon, tangga lagu harian dan realtime di Genie dan Bugs, chart Lagu Teratas YouTube Music, chart harian VIBE, dan chart realtime dari FLO dan iChart. "Perfect all-kill" berarti lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

"Ditto" menjadi lagu ketujuh yang mencapai "perfect all-kill" di tahun 2022, setelah "INVU" dari Taeyeon, "TOMBOY" dari (G)I-DLE, "Still Life" dari BIGBANG, "After LIKE" dari IVE, "Nxde" dari (G)I-DLE, dan "Event Horizon" dari Younha.

Sementara itu, "Ditto" dari NewJeans memamerkan pendekatan pop yang lebih lembut, manis, dan cocok untuk didengarkan selama musim dingin.

Sementara Danielle ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu "Attention" dan Hanni yang menulis untuk "Hype Boy", kali ini anggota tertua grup, Minji, membantu menulis "Ditto". Hal ini memberikan kredit penulisan lagu kepada tiga dari lima anggota pada lima lagu dalam karir mereka.

Sebelumnya, CEO label grup tersebut, Min Hee Jin, mengatakan pihaknya memberikan grup "banyak kesempatan untuk berpartisipasi" dengan cara yang berbeda dalam musik mereka, meskipun grup masih sangat baru di industri ini.

Sama seperti bagaimana "Hype Boy" dan "Attention" dirilis dalam berbagai versi video musik untuk membantu menceritakan kisah grup, "Ditto" hadir dengan dua visual berbeda, yakni versi video "Side A" dan "Side B".

Keduanya berfokus pada kilas balik ke lima anggota NewJeans yang bermain dan menari di masa sekolah yang lebih muda bersama teman keenam mereka.



Baca juga: NewJeans akan buka toko pop-up 23 Desember

Baca juga: NewJeans konfirmasi "comeback" pertamanya

Baca juga: "Hype Boy" NewJeans mencapai 100 juta "stream" di Spotify

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022