Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Barito Putera Isnan Ali menjelaskan, berpikir positif menjadi kunci timnya menorehkan hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia musim ini.

Isnan Ali mengungkapkan jika berpikir positif telah diterapkan oleh anak-anak asuhnya dalam segala kondisi dan hasil sehingga Barito Putera dapat menorehkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir.

"Kita selalu tekankan ke pemain apapun kondisinya dan apapun hasilnya kita selalu positif baik di dalam dan di luar lapangan," ungkap Isnan Ali, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu menjelaskan di sepak bola terdapat grafik yang naik turun, meskipun begitu, ia memastikan Barito Putera berusaha untuk menjaga hasil yang baik.

Isnan Ali berharap tren positif ini dapat dilanjutkan Barito Putera ketika memasuki putaran kedua Liga 1 Indonesia yang rencananya akan dimulai pertengahan Januari mendatang.

"Yang paling penting tanggung jawab kita sebagai pelatih dan pemain untuk selalu memberikan yang terbaik saat berjuang di lapangan," jelas Isnan Ali.

Semenjak kompetisi kembali bergulir setelah sempat mengalami jeda, Barito Putera tercatat mengemas dua kemenangan, tiga hasil seri serta menelan satu kekalahan.

Dua kemenangan Barito Putera ini mereka dapatkan dalam dua pertandingan terakhir ketika mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 dan Persita Tangerang 3-0.

Kini Barito Putera berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 14 poin dari 16 pertandingan dan hasil positif lainnya dapat membuat mereka keluar dari zona degradasi.


Baca juga: Barito Putera tenggelamkan Persita Tangerang tiga gol tanpa balas
Baca juga: Rafael Silva bawa Barito Putera taklukkan Bhayangkara FC
Baca juga: Barito Putera tahan imbang Persikabo 1973 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022