Jakarta (ANTARA) - Keenam anggota grup idola K-pop iKON yakni Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo akan meninggalkan agensi YG Entertainment, demikian kata perusahaan melalui pernyataan tertulis pada Jumat.

"Demi menghormati pendapat satu sama lain, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah berakhirnya masa kontrak mereka. Keenam anggota iKON tentu saja akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup iKON di masa mendatang," kata mereka seperti disiarkan Soompi pada Jumat.

Menurut agensi, iKON akan terus berkomunikasi dengan para penggemar atau iKONIC melalui akun media sosial resmi mereka seperti komunitas penggemar resmi Weverse, seperti sekarang.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada iKON yang telah bersama kami sebagai salah satu artis agensi kami hingga sekarang. Kami menantikan kegiatan masa depan mereka di berbagai bidang, dan kami akan mendukung mereka," pesan YG.

iKON pertama kali memulai debutnya sebagai grup beranggotakan tujuh orang di bawah YG Entertainment pada tahun 2015. Pada tahun 2019, pemimpin grup saat itu B.I meninggalkan iKON dan agensi.

Baca juga: Junhoe iKON akan debut layar kaca lewat serial baru

Baca juga: YG Entertainment bantah Bobby iKON tinggalkan agensi

Baca juga: Kata iKON jelang penampilan perdana setelah tiga tahun di Indonesia

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022