Jakarta (ANTARA) - Gangsta Boo, seorang rapper dan mantan anggota grup hip-hop Three 6 Mafia dikabarkan meninggal dalam usia 43 tahun pada Minggu (1/1) waktu setempat.

Variety melaporkan pada Senin, Lola Mitchell alis Gangsta Boo ditemukan tewas sekitar pukul 4 sore pada Minggu (1/1), namun penyebab kematiannya belum diungkapkan.

Lahir di Whitehaven, Memphis pada 7 Agustus 1979, Boo memulai karir sebagai rapper di awal masa remajanya.

Baca juga: Rapper Lil Keed meninggal dunia

Baca juga: Kendrick Lamar bagikan video musik "N95" usai rilis album baru


Ketika Three 6 Mafia terbentuk pada tahun 1991, mereka mendaftarkan Boo sejak awal, merekam album debut grup tahun 1995, "Mystic Stylez", dengan dia sebagai salah satu rapper unggulannya.

Di “Choices: The Album" tahun 2001, dia pun meninggalkan unit hip-hop pada tahun 2002 untuk mengejar karir solonya. Boo mengambil keputusan itu hanya beberapa tahun setelah kesuksesan platinum T6M dengan "Most Known Unknown”, dan penghargaan Academy Award 2006 untuk lagu orisinal terbaik dengan “It's Hard Out Here for a Pimp” dari film “Hustle & Flow.”

Sebelum dia meninggalkan Three 6 Mafia, Gangsta Boo merekam album "Chyna Doll" tahun 1999 milik Foxy Brown dan "Stankonia" tahun 2000 dari OutKast. Setelah tahun 2002, Gangsta Boo mengeluarkan syair fitur di "Crunk Juice" Lil Jon (2004), album "Radioaktif" Yelawolf berduet dengan Eminem di "Throw It Up" (2011), album trio Jeezy/T.I./Lil Wayne "Prime Time Players” (2013) dan di lagu Run the Jewels “Walking in the Snow” dari “RTJ4” (2020).

Pada tahun 2022, Boo juga sempat muncul di “Marriage Boot Camp: The Hip Hop Edition” WEtv bersama pacarnya, Emmet Flores.

Pada bulan Desember, dia dan GloRilla bekerja sama dengan Latto untuk lagu "Fuck the Club Up" (juga dikenal sebagai "FTCU"). Video untuk lagu tersebut pun baru saja dirilis dua minggu lalu.

Atas kabar meninggalnya Boo, anggota komunitas rap lainnya pun turun ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada Boo termasuk DJ Paul, yang memposting foto DJ-nya tanpa teks.

Menanggapi unggahan itu, sesama rapper seperti 2 Chainz, Ty Dolla $ign, Ludacris, Big Boi dari Outkast, B-Real dari Cypress Hill, dan Lil Jon juga menimpali di Instagram Paul. Selain itu, Juicy J juga memposting foto dirinya dengan Boo dan memberi caption pada gambar dengan emoji patah hati.

Baca juga: Blake Shelton hengkang dari "The Voice" setelah 12 tahun

Baca juga: Rapper Mino rilis video klip untuk film "Seoul Vibe"

Baca juga: Zico bersiap hadirkan single pra-rilis dari EP terbarunya


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023