Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Timur mengajak warga bergotong royong bersihkan rumput yang ada di pinggir jalan yang mana dapat mengganggu aktivitas para pengendara ketika melintasi jalan di Kampung Animi, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Bintara Pembina Desa Posramil 1708-01/Biak Timur, Kopral Satu Yosep K Silaka, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan, kegiatan seperti itu sangat penting dilakukan di mana sebagai bentuk kepedulian aparat di wilayah binaan agar lingkungan tetap bersih dan rapih.

Baca juga: Jenazah Babinsa Koramil Wartas Serda Tomi diterbangkan ke Padang

“Pada pembersihan tersebut warga sangat kompak dan saling bekerja sama membersihkan sampah dan rumput di pinggir jalan yang berserakan,” katanya.

Menurut dia, hal itu salah satu tugas babinsa dalam melaksanakan pekerjaan di wilayah setempat sehingga menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang tetap indah.

“Kegiatan membantu warga membersihkan sampah dan rumput liar seperti ini, sudah menjadi rutinitas serta tugas kami,” ujarnya.

Baca juga: Dua kapal perang dan pesawat militer cari prajurit hilang di Yapen

Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana yang ada di lingkungannya.

“Dengan begitu dapat terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Kampung Animi,” katanya. 

Baca juga: Kodim Rejang Lebong selesaikan pembangunan RLH bantuan KASAD

Sementara itu, Kepala Kampung Animi, Ismael Wakum, mengatakan, mereka memberikan apresiasi babinsa yang telah mengajak warga untuk bersama-sama membantu warga membersihkan pinggir jalan dari sampah dan rumput.

"Terima kasih babinsa yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan di kampung kami yang mana berharap kerja sama dapat berlanjut secara terus menerus demi mewujudkan kepentingan masyarakat umum," katanya.

Baca juga: TNI AD kerahkan Babinsa untuk turunkan angka stunting

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023