Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop NewJeans mencatatkan nama mereka dalam sejarah K-pop di Inggris Raya, melalui single terbaru berjudul "Ditto".

Seperti disiarkan Soompi, Sabtu, tangga lagu Resmi Britania Raya yang biasanya dianggap setara dengan tangga lagu Amerika Serikat Billboard mengumumkan single hit "Ditto" masuk ke tangga lagu resmi mereka. Pada pekan 13 hingga 19 Januari, "Ditto" memulai debutnya di peringkat 95 Official Singles Chart.

Baca juga: "Hype Boy" NewJeans mencapai 100 juta "stream" di Spotify

Capaian ini menjadikan NewJeans menjadi grup K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang memasuki Tangga Lagu Resmi Inggris Raya. Mereka mencapai ini kurang dari enam bulan setelah debut mereka.

Sebelummya, mereka sempat menduduki peringkat pertama tangga single mingguan Oricon melalui "OMG", untuk pekan 2 Januari 2023 hingga 8 Januari 2023, dengan catatan 56.560 poin. Sementara itu, pada grafik streaming mingguan, lagu “Ditto” memulai debutnya di peringkat keenam.

Selain itu, rilisan debut NewJeans yakni “New Jeans” sempat mencapai menduduki peringkat 15 di tangga album digital mingguan Oricon.

Grup ini memiliki total tiga lagu di tangga streaming mingguan Oricon yakni "Ditto" di posisi sembilan, "OMG" di peringkat 15, dan "Hype Boy" di posisi 41.

Baca juga: NewJeans, anak baru di dunia girl group K-pop

Baca juga: Agensi New Jeans bantah lirik "Cookie" punya konotasi seksual

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023