Jakarta (ANTARA) - Dua kali 24 jam belakangan ini mungkin jadi hari paling mengguncang Noel Gallagher. Mantan pentolan grup band Inggris, Oasis, mengumumkan perilisan album baru dari proyek musiknya, Noel Gallagher and the High Flying Birds, Selasa (17/1), sekaligus perceraiannya dengan sang istri, Sara McDonald.

Spin pada Selasa (17/1) waktu setempat melaporkan bahwa Noel yang tumbuh dan besar bersama Oasis, mengabarkan bahwa band High Flying Birds akan merilis album keempat pada Juni mendatang sekaligus menggelar tur. Album bertajuk "Council Skies" rencananya dirilis tanggal 2 Juni di bawah bendera Sour Mash Records - label yang selama ini jalan bareng High Flying Birds.

Album Noel and The Flying Birds berisi sebelas track dan terdapat sentuhan Robert Smith dari The Cure dan jagoan band The Smiths, Johnny Marr di dalamnya.

Baca juga: Film dokumenter tentang konser Knebworth Oasis sedang digarap

Single terbaru band, "Easy Now" dirilis Selasa (17/1) kemarin dengan menghadirkan video yang menampilkan Milly Alcock dari serial House of the Dragon milik HBO.

Noel begitu bersemangat dengan perilisan album baru bandnya. Meski ironi terjadi beberapa jam sebelumnya saat gitaris sekaligus vokalis berusia 55 tahun itu mengumumkan kandasnya hubungan pernikahannya dengan Sara McDonald.

Sang legenda kota Manchester ini memastikan tuntasnya hubungan dengan Sara yang telah terbina lebih dari dua puluh tahun. 

Sara adalah seorang jurnalis fesyen berusia 51 tahun. Pertemuan pertamanya dengan Noel terjadi pada tahun 2000 silam ketika mereka berada di Ibiza. Kala itu, Noel masih menjalin hubungan dengan Meg Matthews dan tentunya band Oasis.

Setahun kemudian Noel bercerai dengan Meg dan membina hubungan serius dengan Sara hingga menikah pada tahun 2011.
 
Tangkapan layar akun instagram @saramacdonald_


Sara dan Noel kemudian dikaruniai dua orang anak, Donovan Rory Gallagher (15) dan Sonny Patrick Gallagher (12). Tahun 2018 menjadi momentum yang agak panas karena Sara terlibat perang komentar di media, tidak hanya dengan suaminya Noel, tetapi juga sang ipar Liam Gallagher yang tak lain adalah adik kandung Noel Gallagher.

Meski diterpa perceraian, Noel mengaku saat ini dirinya saat ini lebih berfokus pada musik. Bersama bandnya, ia akan membawa High Flying Birds bertransformasi dengan cara yang berbeda. Mereka akan memainkan enam gigs di Inggris sepanjang Juli-Agustus mendatang, termasuk "panggung pulang kampung" di Manchester pada 26 Agustus 2023.

Baca juga: Liam Gallagher berfoto dengan penggemar di Bali

Baca juga: Gitar yang hancur saat Oasis bubar dilelang

Baca juga: Liam Gallagher nyatakan keinginan untuk damai dengan Noel

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023