Beijing (ANTARA) - Tenaga medis di unit gawat darurat Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di ibu kota China, Beijing, tetap bertugas pada malam Tahun Baru Imlek, yang disebut sebagai "Chuxi" dalam bahasa Mandarin.

Di China, "Chuxi", yang tahun ini jatuh pada 21 Januari, merupakan salah satu hari terpenting untuk berkumpul dengan keluarga.

Berikut ini kesibukan para tenaga medis tersebut saat malam Tahun Baru Imlek:
 
Seorang tenaga medis standby di salah satu ruangan perawat pada Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)
 
Sejumlah perawat mempersiapkan seorang pasien untuk perawatan hemodialisis di unit perawatan intensif (intensive care unit/ICU) Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)
 
Dengan cara menempelkan telinganya untuk mendengarkan, seorang tenaga medis memeriksa peralatan suplai oksigen di dinding unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)
 
Sejumlah perawat melakukan prosedur penyedotan dahak pada seorang pasien lansia yang menderita penyakit parah di unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)
 
Perawat Chen Rukun merawat seorang pasien lansia yang menderita penyakit parah di unit perawatan intensif (intensive care unit/ICU) Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)
 
Sejumlah perawat merawat pasien-pasien yang telah lanjut usia di unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Pertama Universitas Peking di Beijing, ibu kota China, pada 21 Januari 2023. (Xinhua/Li He)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023