Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Madonna akan menyesuaikan jadwal tur konser bertajuk "Madonna: The Celebration Tour" setelah menjalani proses pemulihan karena mengalami infeksi bakteri serius yang menyebabkan dia menjalani perawatan di rumah sakit pada beberapa waktu lalu.

"Rencana saat ini adalah untuk menjadwal ulang tur di Amerika Utara dan akan dimulai pada bulan Oktober di Eropa," tulis Madonna melalui akun Instagram-nya pada Senin (10/7) waktu setempat.

Sebelumnya, "The Celebration Tour" direncanakan dimulai pada 15 Juli 2023 di Vancouver, Kanada, dan dilanjutkan di beberapa kota lain di wilayah Amerika Utara, seperti disiarkan Variety, Senin (10/7).

Mengingat Madonna masih menjalani proses pemulihan, seluruh tanggal tur di Amerika Utara akan dijadwalkan ulang. Promotor Live Nation juga memastikan pihaknya akan mengumumkan jadwal tur yang diperbarui dengan segera.

Jadwal tur konser Madonna di Eropa tidak berubah, yang akan dimulai 14 Oktober 2023 di London, Inggris, dan dilanjutkan di beberapa kota lainnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madonna (@madonna)


Pada Sabtu (24/6), Madonna dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di unit perawatan intensif (ICU) karena infeksi bakteri serius. Penyanyi itu dirawat selama beberapa hari sebelum akhirnya keluar dari ICU untuk menjalani proses pemulihan di rumah pada Rabu (28/6).

Dalam unggahan yang sama pada Senin (10/7), Madonna turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya untuk pulih. Saat berada dalam kondisi sadar di rumah sakit, hal pertama yang dia pikirkan adalah anak-anaknya.

Madonna mengatakan dia juga tidak ingin mengecewakan orang-orang yang sudah membeli tiket konser dan para kru yang sudah bekerja tanpa lelah.

"Fokus saya saat ini adalah kondisi kesehatan saya dan menjadi lebih kuat dan saya jamin, saya akan kembali bersama Anda secepat mungkin," ujar Madonna, yang disertai dengan unggahan kedua berupa swafotonya.

Baca juga: Madonna tunda tur konser usai masuk ICU, kini mulai pulih

Baca juga: Gaun ikonik Madonna dilelang hingga Rp2,8 miliar

Baca juga: Film biopik Madonna tidak lagi dalam pengembangan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023