Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Madonna membeberkan kisah mengenai dia yang sempat berada dalam keadaan koma selama 48 jam lewat induksi medis akibat infeksi bakteri.

Enam bulan setelah infeksi bakteri serius membawanya ke ruang perawatan gawat darurat, Madonna, pelantun lagu "Material Girl" itu berbagi detail terbaru tentang peristiwa traumatis tersebut, seperti dikutip dari eonline.com, Rabu.

"Ada beberapa orang yang sangat penting di ruangan bersama saya di rumah sakit. Ada seorang perempuan yang berperan penting membawa saya ke rumah sakit. Saya bahkan tidak ingat, pingsan di lantai kamar mandi, dan terbangun di ICU," kata Madonna saat tampil dalam pertunjukan "Celebration Tour" pada 16 Desember di Brooklyn, Amerika Serikat. 

Baca juga: Madonna segera adakan tur dalam waktu dekat setelah pulih sakit

Manajer Madonna, Guy Oseary, menceritakan bahwa guru Kabbalah Madonna termasuk salah satu di antara mereka yang tetap mendampingi sang bintang dalam keadaan koma di rumah sakit pada bulan Juni.

"Satu-satunya suara yang saya dengar adalah suaranya (guru). Saya mendengar dia berkata, 'Remas tangan saya,'" kata Madonna mengingat kejadian itu.

Penyanyi berusia 65 tahun yang telah menjadwal ulang "Celebration Tour" karena masalah kesehatan itu juga membuka kisah tentang momentum pertama setelah dirinya tersadar dari koma.

"Ada beberapa hal yang saya pikirkan ketika kali pertama sadar. Saya melihat enam anak saya yang luar biasa duduk mengelilingi saya. Omong-omong, saya nyaris meninggal karena semua anak saya berada di sebuah kamar secara bersamaan," kelakar Madonna yang merupakan ibu dari Lourdes (27), Mercy (17), si kembar Estere dan Stella (11), Rocco (23), dan David (18).

"Saya lantas berpikir bagaimana jika mesti meninggalkan anak-anak saya? Akan menjadi hal yang membuat saya sangat terpukul jika meninggalkan anak-anak di dalam kehidupan mereka saat ini. Saya tidak memikirkan diri sendiri, hanya mereka. Saya juga memikirkan ibu dan betapa sedih mengetahui bahwa dia akan juga bisa pergi meninggalkan kami semua," tutur sang bintang pop.

Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Madonna terus menemukan kekuatan yang dia peroleh dari keluarganya selama masa pemulihan.

Baca juga: Madonna akan sesuaikan jadwal tur konser usai jalani pemulihan

Baca juga: Madonna tunda tur konser usai masuk ICU, kini mulai pulih

Baca juga: Mantan bek Prancis meninggal dunia setelah 40 tahun koma

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023