Saya tidak berpikir saya akan berhasil
Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Amerika Serikat Madonna berhasil mempertahankan posisi sebagai artis wanita dengan rekaman musik terlaris sepanjang masa setelah Guinness World Records memberi sertifikasi ulang kepada sang artis.
 
People.com, Rabu (25/10) waktu setempat melaporkan situs Guinness World Records atau wadah khusus untuk mengklasifikasi rekor-rekor di seluruh dunia telah melakukan sertifikasi ulang terhadap Madonna. Hasilnya, Madonna masih mempertahankan posisi sebagai artis wanita dengan karya rekaman terlaris sepanjang masa karena menjual lebih dari 400 juta rekaman selama 40 tahun berkarir.
 
Menurut situs tersebut, Madonna telah memegang rekor ini sejak tahun 2009 dan disusul oleh Rihanna, Mariah Carey, Taylor Swift dan Beyoncé.

Baca juga: Madonna segera adakan tur dalam waktu dekat setelah pulih sakit
 
Pada awal bulan ini, Madonna memulai “The Celebration Tour” yang berhasil mendapat pujian kritis di O2 Arena London dengan menampilkan pertunjukan selama dua jam dan dihadiri oleh 20 ribu penonton selama konser berlangsung. Pada konser itu, Madonna memberi semangat kepada putrinya Lourdes yang ikut tampil bersamanya pada malam pembukaan konser.
 
Tidak hanya Lourdes, empat anak Madonna yang lain, yakni Mercy, Stella, Estere, dan David juga ikut tampil bersamanya di atas panggung. Anaknya yang lain, Rocco pun turut hadir dengan memberikan dukungan melalui kursi penonton selama konser berlangsung.
 
Pertunjukan bintang pop yang terjual habis di London itu merupakan perhentian pertamanya dalam rangkaian tur dunia “The Celebration Tour”. Rencananya, ada 78 pertunjukan yang akan dihadiri Madonna, mulai dari Eropa hingga Amerika Utara dan berlangsung sampai dengan April 2024.
 
Dalam tur konsernya, Madonna menampilkan sejumlah aksi untuk menghibur penonton. Dia juga sempat memberikan penghormatan emosional kepada orang-orang yang meninggal karena AIDS, termasuk teman dekatnya Keith Haring sembari menyanyikan lagu "Live to Tell."
 
“Saya tidak berpikir saya akan berhasil. Dokter saya juga tidak. Itu sebabnya saya terbangun dengan semua anak-anak saya duduk di sekitar saya. Saya lupa lima tahun hidup saya, atau kematian saya, saya tidak tahu di mana, ya,'' kata Madonna di atas panggung tentang kekhawatiran akan kesehatannya selama musim panas kemarin.
 
Dia kembali melanjutkan, “Tetapi para malaikat melindungi saya, dan anak-anak saya ada di sana. Dan anak-anak saya selalu menyelamatkan saya setiap saat".

Baca juga: Madonna akan sesuaikan jadwal tur konser usai jalani pemulihan

Baca juga: Lagu Taylor Swift "Cruel Summer" puncaki tangga Billboard

Baca juga: Nama dan jenis kelamin bayi kedua Rihanna dan A$AP Rocky terungkap

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023