Jakarta (ANTARA) - Solois muda Jinan Laetitia merilis lagu barunya yang berjudul "20Something" terinspirasi dari pengalaman barunya menginjak usia kepala dua menjadi dewasa muda.

“’20something’ adalah lagu dimana aku membayangkan obstacles yang mungkin akan aku temukan in my 20s. Keinginan untuk merantau keluar dari hometown, tekanan untuk make something out of your life, dan dengan siapa kita akan menghabiskan sisa hidup menjadi hal-hal yang menghantui periode hidup umur 20-an,” ujar Jinan dalam keterangan yang diterima Jumat.

Lagu berdurasi hampir tiga menit itu ini ditulis langsung oleh Jinan dan bekerjasama dengan Osvaldorio sebagai produser.

Baca juga: Jinan Laetitia gambarkan kisah cinta sejati versinya lewat "Favorite"

Lirik dan lagu yang ditulis terinspirasi dari apa yang sedang Jinan hadapi.

Jinan juga merilis visualizer resmi dengan memperlihatkan sisi uniknya yang khas sebagai seorang mahasiswi dari Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Menampilkan animasi yang ciamik, visualizer itu menjadikan pembeda musik Jinan di industri musik Tanah Air.

Visualizer tersebut dapat dinikmati secara langsung di kanal YouTube Jinan Laetitia dengan mengusung animasi game console ala 90-an.

“Videonya menganalogikan hidup seperti game, dimana ada aja obstacle-nya. Walaupun banyak quest dan challenge yang kadang nggak jelas, tetap kita jalani dengan mindset yang seru,”kata Jinan.

Menurut wanita yang genap berusia dua puluh tahun itu, lagu ini cocok didengarkan untuk orang yang tengah bimbang,bingung dengan hidupnya dan masa depannya saat ini.

Ia juga berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh pendengarnya dan juga dapat menjadi teman dalam perjalanan bertumbuh menjadi dewasa.

Lagu "20something" kini sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Jinan Laetitia rangkum perjalanan pencarian jati diri lewat "One"

Baca juga: Jinan Laetitia hadirkan karya baru "Welcome Back"

Baca juga: Konser metaverse Jinan Laetitia hadir di gim lokal Lokapala

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023