Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengatakan kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 3-1 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, memberikan kepercayaan diri kepada anak-anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Riekerink menjelaskan kemenangan ini menjadi modal berharga untuk Dewa United yang pada pekan-pekan selanjutnya akan menghadapi tim kuat seperti Bali United dan PSM Makassar.

Pelatih asal Belanda itu cukup optimistis pada pertandingan berat tersebut, skuad The Tangsel Warriors dapat memberikan kejutan.

"Saya percaya kepada para pemain dan yakin bisa mendapatkan hasil yang baik nanti," kata Riekerink 

Soal pertandingan menghadapi PSS Sleman, mantan pelatih Galatasaray itu mengatakan Dewa United memang layak untuk mendapatkan kemenangan.

Menurutnya, selama 90 menit Dewa United menguasai jalannya pertandingan dan sejumlah upaya yang mereka lakukan mampu berbuah menjadi tiga gol, meski dua di antaranya lahir dari titik putih.

Pada pertandingan ini Dewa United mampu memenangkan laga berkat gol yang dicetak oleh Majed Osman, Ichsan Kurniawan dan Risto Mitrevski, sedangkan gol PSS ditorehkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

"Dominasi kami atas PSS itu bisa memukul mundur lawan. Meskipun kami juga hampir kecolongan, tapi saya sangat senang dengan sikap para pemain dan staf setelah kebobolan," jelas Riekerink.

Kemenangan ini mengantarkan Dewa United naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan torehan 29 poin dari 25 pertandingan.


Baca juga: Persebaya Surabaya berupaya antisipasi kebangkitan Bali United
Baca juga: Barito Putera waspadai karakter Arema FC asuhan Putu Gede
Baca juga: Arema FC waspadai semangat dan gairah baru Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023