Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menyalurkan bantuan 4.965 paket sembako dalam program Tangerang Bersedekah yang dikumpulkan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan kegiatan Tangerang Bersedekah dilakukan serentak di 104 kelurahan dan 13 kecamatan oleh ASN Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang salurkan 200 kursi roda ke warga disabilitas

"Alhamdulillah, Jumat berkah bagi-bagi rezeki biar berkah dan bermanfaat untuk warga yang membutuhkan," kata Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang setiap tahunnya mengadakan program Tangerang Bersedekah dengan memberikan paket sembako yang dikumpulkan oleh seluruh ASN Kota Tangerang untuk warga yang membutuhkan.

Baca juga: PMI Tangerang salurkan bantuan ke 9 titik pengungsian di Karawaci

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menyalurkan bantuan pangan kepada warga yang membutuhkan mulai dari bayi hingga lansia melalui program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Program bantuan lainnya adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial yang rutin menjadi bagian dari kegiatan setiap dinas. Harapannya dapat membantu memenuhi kebutuhan warga serta peningkatan kesejahteraan," katanya.

Baca juga: Dinsos Tangerang salurkan bantuan permakanan ke warga terdampak banjir
Baca juga: BPBD Tangerang salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023