Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada rubrik Humaniora dan Warta Bumi, Kamis (9/3), yang menarik perhatian pembaca, mulai dari relokasi warga di Natuna, bansos beras, banjir bandang di Sumsel, hingga 3 tahun pademi COVID-19.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Kepala BNPB arahkan relokasi 100 KK kurangi risiko longsor Natuna

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto memberikan arahan untuk merelokasi 100 kepala keluarga (KK) untuk mengurangi risiko longsor di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Selengkapnya baca di sini

2. Menko siapkan bansos 10 Kg beras untuk 21,6 juta warga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto berkomitmen memberikan bantuan sosial (bansos) pangan berupa 10 kilogram beras kepada 21,6 juta warga selama tiga bulan atau selama periode Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

Selengkapnya baca di sini

3. Banjir bandang rendam 3 desa di Lahat Sumsel, tinggi air capai 1,5 m

Bencana banjir bandang merendam sebanyak tiga desa di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dengan debit ketinggian air mencapai 1,5 meter, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

4. Polisi usut kasus kerusakan Bunga Rawa Edelweiss di Rancaupas

Polresta Bandung menyatakan tengah menyelidiki kasus Bunga Rawa Edelweiss langka yang rusak diduga akibat adanya kegiatan motor trail di kawasan wisata Rancaupas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. IDI sebut pandemi COVID-19 buka sejarah baru dunia kesehatan Indonesia

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyebut jika kehadiran pandemi COVID-19 yang sudah tiga tahun melanda dunia, telah membuka catatan sejarah baru dalam dunia kesehatan di Indonesia.

Selengkapnya bisa di baca di sini

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023