Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengatakan timnya mencoba memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Edmundo mengatakan PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Namun dukungan dari suporter Persita Tangerang akan berusaha dimaksimalkan dengan baik oleh Laskar Pendekar Cisadane.

"Buat saya semua pertandingan sama, artinya buat saya semua pertandingan sulit. PSM sedang di papan atas pasti tim yang sulit untuk dihadapi, tapi sama dengan semua pertandingan. Kita akan hadapi pertandingan ini sangat serius, pemain sudah berdiskusi untuk kerja maksimal," ungkap Edmundo seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Meski kini Persita Tangerang berjarak 28 poin di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan PSM Makassar, Edmundo meminta anak asuhnya untuk tetap mempertahankan gaya bermain mereka ketika tampil di rumah sendiri.

"Dan yang paling penting kita bermain di rumah kita sendiri di kandang, kita harus tanggung jawab main keras dan kerja keras. Dan semua rencana yang kita perbuat bisa kita lakukan di lapangan dan bisa mendapat poin maksimal," kata Edmundo menambahkan.

Pelatih asal Chile itu menjelaskan, persiapan Persita Tangerang jelang pertandingan sudah sangat bagus dan mereka akan berusaha untuk mengamankan hasil yang maksimal.

"Persiapan buat pertandingan ini sangat bagus, dari pertama saat kita mulai kita sudah berdiskusi semua apa yang kita akan lakukan di pertandingan besok," ujar Edmundo.

"Sudah kita rencanakan semua, semoga yang kita kerjakan dalam latihan bisa kita bawa sebagai tim dengan organisasi dan semoga pemain bisa tampil maksimal," pungkasnya.

Baca juga: Bali United ditahan imbang Persita Tangerang 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023