Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina meminta timnya untuk mewaspadai motivasi Arema FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadio Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Medina memprediksi Arema FC dalam motivasi untuk mendapatkan hasil yang positif setelah pada pertandingan terakhir gagal menorehkan kemenangan.

Arema FC pada tiga pertandingan terakhirnya harus bermain imbang kontra Dewa United dan takluk dari Persik Kediri serta Persib Bandung.

"Mereka pasti ingin dapat hasil lebih baik di laga berikutnya. Tim yang punya catatan buruk pasti ingin dapat hasil baik untuk laga berikutnya. Kita fokus untuk laga lawan Arema FC," ujar Medina.

Soal kondisi Persis Solo jelang laga kontra Arema FC, Medina mengatakan anak-anak asuhnya tengah dalam kepercayaan diri yang bagus.

Baca juga: Persis Solo balikkan keadaan untuk tekuk Rans Nusantara FC 3-2

Medina mengatakan kondisi ini hadir tidak terlepas dari kemenangan dramatis yang didapatkan oleh Persis Solo ketika mengalahkan Rans Nusantara 3-2, meski sempat tertinggal dua gol.

"Kepercayaan diri tim dalam kondisi bagus. Bermodal kemenangan dramatis, ini jadi motivasi kami. Tapi kami tetap melangkah step by step. Jadi laga per laga pasti berbeda. Oleh karenanya kita persiapkan diri dengan hal berbeda juga," ungkap Medina.

Pelatih asal Meksiko itu menambahkan, jelang pertandingan nanti Persis Solo akan memiliki keuntungan karena kehadiran suporter di Stadion.

"Kehadiran suporter, kami sangat senang dengan kehadiran mereka. Kami juga rindu suporter. Yang pasti, hormati lawan dan semua peraturan yang ada," terang Medina.

"Kami ingin tunjukkan pada banyak orang kita ingin jadi contoh. Hadirkan atmosfer kekeluargaan dan kami ingin persembahkan kemenangan," katanya.

Baca juga: Arema FC bermain imbang tanpa gol kontra Dewa United
Baca juga: Pato lebih fokus kepada kemenangan Borneo FC dibanding cetak gol
Baca juga: Tavares enggan bahas kemungkinan juara bagi PSM Makassar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023