Jakarta (ANTARA) - Drama audio “Balada Cerita Ramadhan” kembali hadir dengan musim terbaru pada tahun ini yang disiarkan mulai awal puasa Ramadhan, tidak hanya melalui radio Prambors melainkan juga Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio yang tergabung dalam Masima Radio Network.

“Untuk tahun ini itu kita konsepnya untuk pertama kalinya tidak hanya hadir di station Prambors saja, tapi tahun ini hadir di station yang lain masih satu keluarga dengan Prambors juga,” kata Project Manager BCR 2023 Iqbal Tawakkal di Jakarta, Rabu.

CEO Masima Corporation Malik Sjafei Saleh mengatakan salah satu alasan “The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan” ditayangkan di tiga stasiun lainnya selain Prambors bertujuan untuk menjangkau lebih banyak segmen pendengar, tidak hanya orang muda tetapi juga dari kelompok usia lainnya di segmen Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio.

“Kenapa kita gunakan empat radio yang berbeda segmen, itu lebih kepada untuk cerita, dia bisa dinikmati (banyak kalangan). Agak sayang juga kalau kita bikin bagus-bagus, kita bikin capek-capek tapi hanya anak muda yang bisa menikmati,” kata Malik.

Baca juga: Komunitas Salihara sajikan audio drama buah dari kelas menulis lakon

“The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan” mencakup kisah-kisah dengan berbagai genre, mulai dari romansa, komedi, drama-keluarga, hingga horor. Ini merupakan kelanjutan dari “The Stories Season 1” yang telah tayang sebelumnya pada November 2022.

Sementara tajuk “Balada Cerita Ramadhan” sebelumnya merupakan drama audio program unggulan Prambors yang hadir setiap tahun. Program ini bahkan pernah menjadi trending topic di Twitter pada 2020.

Ditulis oleh Rizki Rahmadania Putri, “The Stories” menceritakan tentang perjalanan persahabatan geng PPK (Para Pencari Kesetiaan) yang diperankan oleh para penyiar Prambors yaitu Bella Arswendita sebagai Ayas, Beryl Rasandavi sebagai Ares, Ralvi Nasution sebagai Ale, dan Hanny Dini sebagai Amira.

Baca juga: Anupam Tripathi akan bintangi serial audio "Scammers"

Pada musim terbaru kali ini, “The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan” turut menghadirkan sejumlah artis ternama seperti Dwi Sasono, Umay Shahab, Della Dartian, Nino Kayam, Dustin Tiffani, Twinda Rarasati, dan Ayu Dyah Pasha.

“The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan” bisa dinikmati pendengar di waktu menjelang berbuka puasa dengan durasi yang pendek di keempat stasiun radio tersebut. Pendengar juga bisa menikmati versi penuhnya melalui aplikasi Prambors dan website radio Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio.

Baca juga: Gerakan Masjid Bersih sambut bulan suci Ramadhan

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023