Kami sudah siap dengan operasional yang cukup untuk mendukung kelancaran pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.
Ambon (ANTARA News) - Kantor pos Cabang Ambon dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2012 dan tahun baru 1 Januari 2013 akan beroperasi setiap hari, termasuk Minggu maupun hari libur lainnya.

"Kami sudah siap dengan operasional yang cukup untuk mendukung kelancaran pelayanan kepada masyarakat di daerah ini," kata Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Daniel Uneputty, di Ambon, Jumat.

Sejumlah staf dan petugas khusus, lanjutnya, telah disiapkan untuk bertugas pada hari Minggu maupun libur resmi lainnya.

Menurut Daniel, kebijakan operasi setiap hari selama Desember hingga 1 Januari 2013 merupakan inisiatif Kantor Pos Cabang Ambon.

"Sebab dari hasil evaluasi yang dilakukan sejak awal bulan ini, petugas kami sudah mulai sibuk menerima pengiriman kartu - kartu ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ia juga menyatakan Provinsi Maluku merupakan salah satu daerah yang terbanyak menerima barang dari luar daerah maupun luar negeri pada saat bulan Desember.

Karena itu, kebijakan operasi setiap hari ini bertujuan memaksimalkan pelayanan kepada publik yang ingin mengirim atau pun yang mendapat kiriman barang.

"Ini berlaku untuk semua barang dan uang," katanya.

Daniel menambahkan, secara kuantitatif pengiriman uang dari luar ke Kota Ambon pada tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Tahun 2011 penerimaan dari program western Union mencapai 33,7 persen dari target, sedangkan tahun 2012 hingga awal Desember ini sudah mencapai 48 persen dari target yang sama," katanya tanpa merinci lebih jauh.
(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012