Program penitipan kendaraan ini menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat pada saat mudik Lebaran 2023.
Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Kota membuka layanan titip kendaraan motor dan mobil selama musim mudik Lebaran 2023 untuk masyarakat tanpa pungutan biaya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa inovasi tersebut muncul sebab adanya kekhawatiran sejumlah masyarakat yang takut kehilangan harta bendanya saat ditinggal mudik berlebaran ke kampung halaman.

"Titip kendaraan motor maupun mobil ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya," kata Kapolres Kombes Pol. Zain dalam keterangannya.

Ia mengatakan bahwa pemudik tidak hanya dapat menitipkan kendaraannya di Kantor Polres Metro Tangerang Kota, tetapi juga dapat menitipkan di polsek-polsek jajaran terdekat dari tempat tinggalnya masing-masing.

"Silakan hubungi nomor layanan kami atau bisa melalui babinkamtibmas maupun polisi RW yang bertugas di lokasinya masing-masing," ujarnya.

Program penitipan kendaraan ini, kata dia, menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat pada saat mudik. Program ini juga merupakan wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat.

Kombes Pol.  Zain menyebutkan bahwa layanan in secara gratis alias tidak ada pungutan biaya. Adapun syarat dan ketentuannya, warga hanya menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan berupa STNK/BPKB kendaraan dan KTP/KK pemilik.

"Layanan ini kami berikan gratis, tidak dipungut biaya apa pun, karena lebih aman bila dititip di kantor polisi," katanya.

Baca juga: Pemkot Jakbar imbau warga yang mudik koordinasi dengan keamanan
Baca juga: Polisi giatkan siskamling amankan rumah kosong dan cegah tawuran

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023