Kami sediakan 20 tempat duduk per hari yang memperoleh potongan harga, terutama untuk KA Argo Cheribon
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberikan potongan tarif atau harga tiket sebesar 20 persen bagi pengguna KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Jakarta (Gambir), untuk keberangkatan 14-17 April 2023 pada masa angkutan Lebaran 2023.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Rabu, mengatakan selain KA Argo Cheribon,  kereta api yang mendapatkan potongan tarif di antaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya (Pasarturi), KA Argo Lawu Gambir-Solo Balapan.

Menurutnya, untuk KA Argo Cheribon potongan harga diberikan untuk penumpang yang beruntung, karena hanya menyediakan sebanyak 20 tempat duduk per harinya, dengan rincian 10 kelas ekonomi, dan 10 kelas eksekutif.

Ia melanjutkan masyarakat dapat membeli tiket yang memperoleh potongan harga tersebut hingga 13 April 2023, pembelian dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya: Lima titik jalur KA rawan terdampak bencana alam

Baca juga: KAI: Barang bawaan melebihi ketentuan dikenakan bea tambahan


"Kami sediakan 20 tempat duduk per hari yang memperoleh potongan harga, terutama untuk KA Argo Cheribon, sedangkan secara keseluruhan ada 6.260 tempat duduk per hari yang disediakan KAI," ujarnya.

Ayep mengatakan program potongan tarif mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman.

Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal guna mengurai kepadatan arus mudik.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," katanya.

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya pastikan jalur KA prima sambut Lebaran 2023

Baca juga: Puluhan sepeda motor pemudik tiba di Stasiun Purwosari Solo

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023