“Ada sembilan pos pengamanan, tiga pos pelayanan. Kami akan mengamankan dan melayani masyarakat yang mudik lebaran,”
Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kepolisian Daerah atau Polda Sulawesi Tenggara (Sultra)mendirikan sebanyak 12 pos mudik lebaran di seputar wilayah hukum Polresta Kendari.

Kepala Bagian (Kabag) Ops Polresta Kendari Kompol jupen Simajuntak di Kendari Kamis, mengatakan bahwa 12 pos tersebut terdiri dari Sembilan pos pengamanan dan tiga pos pelayanan.

Dia menyebutkan bahwa personel yang disiagakan di 12 pos tersebut nantinya akan melakukan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 1444 Hijriah (H)/2023 Masehi (M).

“Ada sembilan pos pengamanan, tiga pos pelayanan. Kami akan mengamankan dan melayani masyarakat yang mudik lebaran,” kata Jupen Simajuntak.

Jupen Simajuntak menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan tugas untuk memberi rasa aman, tentram, dan kondusif kepada para masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Kami akan bekerja maksimal untuk memberi rasa aman, tentram, dan tetap membuat situasi kondusif,” ujar Jupen Simajuntak.

Dia menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang kelelahan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa singgah untuk beristirahat sejenak di Pos Pengamanan atau Pelayanan mudik lebaran Polresta Kendari.

“Bisa digunakan untuk istirahat sejenak,” jelas Jupen Simajuntak.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Dia membeberkan bahwa lokasi 12 pos tersebut, yaitu:

1. Pos Pelayanan Pelabuhan Nusantara di Pelabuhan Nusantara Kendari

2. Pos Pelabuhan Konawe Kepulauan (Konkep)

3. Pos Pelayanan Bandara Haluoleo

4. Pos Pengamanan Pasar Baru

5. Pos Pengamanan Mall Mandonga

6. Pos Pengamanan The Park

7. Pos Pengamanan Kendari Beach

8. Pos Pengamanan Bundaran Adi Bahasa

9. Pos Pengamanan Pantai Nambo

10. Pos Pengamanan Pantai Batu Gong

11. Pos Pengamanan Pantai Toronipa

12. Pos Pengamanan Pulau Bokori.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023