Ormas Islam Maluku Utara bantu pengamanan gereja

Ormas Islam Maluku Utara bantu pengamanan gereja

Ormas Islam ikut membantu pengamanan Natal di Maluku Utara. (ANTARA/Zabur Karuru)

Kami mengimbau kepada seluruh umat Islam di Malut untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal
Ternate (ANTARA News) - Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara (Malut) akan menurunkan anggotanya untuk membantu pengamanan di setiap gereja, terutama saat umat Kristiani ibadah Natal di geraja.

Sekretaris Wilayah GP Ansor Malut, Fachrul A Moid mengatakan di Ternate, Senin, seluruh pengurus GP Ansor kabupaten/kota di Malut telah diinstruksikan untuk mengerahkan anggotanya untuk membantu pengamanan di gereja selama pelaksanaan perayaan Natal.

GP Ansor melakukan hal tersebut sebagai bentuk toleransi terhadap umat Kristiani dalam merayakan Natal, sekaligus mendukung terciptanya keamanan di Malut.

"Kami mengimbau kepada seluruh umat Islam di Malut untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal, guna memberi ketenangan kepada umat Kristiani dalam merayakan Natal," katanya.

Khusus di Kota Ternate, GP Ansor setempat akan mengerahkan sedikitnya 30 personel pada sejumlah gereja di daerah ini dan mereka akan bergabung dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di gereja itu.

GP Ansor, kata Fachrul, dalam beberapa tahun terakhir bersama-sama aparat kepolisian mendukung terciptanya kamtibmas di Malut dengan menerjunkan personelnya membantu pengamanan di tempat-tempat ibadah umat Nasrani.

Polda Malut telah mengerahkan 1280 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sembilan kabupaten/kota di daerah ini.

(KR-AF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Kapolda Malut dan Danrem 152 Babullah patroli jelang Natal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar