Jakarta (ANTARA) - Serial komedi aksi "American Born Chinese" dijadwalkan siap tayang di layanan streaming Disney+ pada 24 Mei 2023, menghadirkan Michelle Yeoh yang berperan sebagai dewi welas asih bernama Guanyin.

Pada Jumat (21/4) waktu setempat, Disney+ merilis video trailer terbarunya melalui saluran resmi YouTube dengan menampilkan aksi para pemeran dalam pertempuran dewa-dewa mitologi Tiongkok termasuk Michelle Yeoh yang mencoba untuk menyelamatkan dunia melalui perannya sebagai dewi Guanyin.

"Kamu harus menghentikannya atau semua orang akan binasa. Nasib duniamu tergantung pada keseimbangan," kata dewi Guanyin kepada karakter Jin Wang dalam trailer tersebut.

Baca juga: Michelle Yeoh jadi pemeran utama di serial "American Born Chinese"

Mengutip The Hollywood Reporter, "American Born Chinese" mengikuti kisah remaja Asia bernama Jin Wang (diperankan oleh Ben Wang) yang menghadapi pergulatan untuk beradaptasi dengan kultur di sekolahnya di Amerika yang didominasi orang kulit putih.

Kehidupan Jin Wang berubah sejak bertemu dengan Wei-Chen (diperankan oleh Jim Liu) yang merupakan anak dari dewa mitologi Tiongkok.

Wei-Chen juga menarik Jin Wang untuk menghentikan pemberontakan di dunia mitologi. Di sisi lain, Guanyin turut membantu keponakannya Wei-Chen bersama Jin Wang untuk menyelamatkan dunia.

Baca juga: Deretan film dan serial animasi untuk isi waktu "long weekend" Anda

Serial yang terdiri atas delapan episode ini didasarkan pada novel grafis karya Gene Luen Yang berjudul sama. Serial dibuat oleh Kelvin Yu dan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton yang pernah mengarahkan film Marvel "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

Selain Yeoh, serial "American Born Chinese" turut menampilkan wajah-wajah pemeran lainnya di film "Everything Everywhere All at Once" termasuk Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, dan James Hong.

Baca juga: Serial "Mendua" bawa drama rumah tangga dengan sentuhan Indonesia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023