Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menyediakan tempat parkir bagi pengunjung bersepeda motor yang masuk dari gerbang timur di area bundaran air mancur Area Bebatuan Symphony Of The Sea.

Fasilitas itu disediakan untuk pengunjung pada H+1 Idul Fitri 1444 Hijriah hingga dua hari ke depan.

Senior Vice President Corporate Secretary & Investor Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu, mengatakan, lokasi parkir sepeda motor itu memang menjadi salah satu bagian tempat parkir sentral yang disediakan manajemen Ancol selama tiga hari yaitu 23, 24 dan 25 April 2023.

Pengunjung dengan sepeda motor yang masuk dari pintu gerbang timur boleh tidak parkir di sentral parkir tengah. Pihak Ancol mengizinkan pengunjung memarkir kendaraan roda duanya di sentral parkir tengah jika ingin lebih dekat dengan Sea World, Gondola hingga Ocean Dream Samudra.

Sedangkan jika pengguna sepeda motor masuk dari Pintu Gerbang Karnaval dekat Sirkuit Internasional Formula E Jakarta, kendaraan bisa diparkirkan di sentral parkir Pantai Karnaval agar lebih dekat ke restoran seperti Jimbaran, Walking Drum, Ombak Laut, Segarra dan Kafe Hoax.

Baca juga: Manajemen Ancol gelar persiapan sambut pengunjung saat libur lebaran
Baca juga: Ribuan pengunjung minati Festival Keajaiban Ramadhan di Ancol

Adanya tempat parkir sentral dinilai pengunjung Ancol bernama Dono Radenta memudahkan akses pengunjung yang sudah merencanakan kegiatan berwisatanya. Misalnya kalau mau wisata ke area pantai atau ke Bazar Kuliner dan Jajanan Festival Raya Kemenangan di kawasan Pantai Timur Ancol, bisa parkir di sentral parkir tengah.

"Jadi gampang kalau mau ke pantai, lebih dekat. Kalau bawa motor masuk dari gerbang timur diarahkan parkir di tengah, bisa langsung gerak ke pantai," kata Dono.
​​​​​
Manajemen Ancol membuka lima pintu gerbang selama pekan libur Lebaran hingga 1 Mei mendatang, selain pintu gerbang khusus bagi penumpang "bus rapid transit" (BRT) TransJakarta.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan, sentral parkir Ancol bisa muat hingga 6.000 unit mobil dan 17.000 unit sepeda motor.

Ketika mobil atau sepeda motor milik pribadi sudah terparkir, pengunjung bisa berkeliling menggunakan 61 unit bus Wara-wiri dan tiga rangkaian kereta wisata sato-sato yang disediakan bagi semua pengunjung secara gratis.

Bus Wara-wiri selaku sarana transportasi khusus di dalam kawasan Ancol itu juga memiliki pemandu tur untuk memudahkan setiap pengunjung mencapai unit rekreasi yang ingin dituju.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023