Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (23/4) kemarin, merangkum beragam laporan fasilitas wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara hingga Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Minggu.

Berita kemarin yang masih menarik itu dirangkum dan disajikan kembali kepada khalayak untuk disimak pada Senin pagi, di antaranya sebagai berikut:

Jumlah pengunjung Ancol lewati target pekan libur Lebaran

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan jumlah pengunjung Ancol pada hari kedua Lebaran 2023, Minggu, sudah melewati target 80 ribu pengunjung yang ditetapkan dapat tercapai selama pekan libur Lebaran.

"Per pukul 17.00 WIB tadi jumlah pengunjung Ancol sudah mencapai 94.000 orang, ini tertinggi sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah dicabut," kata Eko kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu.

Baca selengkapnya

Kapolrestro Jakut cek kesiapan Pos Pelayanan Lebaran di Ancol

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengecek Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran 2023 di Taman Impian Jaya Ancol dengan mengendarai sepeda listrik, Minggu.

Tampak Kapolres Arif mengendarai sepeda listrik warna kuning sejak pukul 14.45 WIB untuk memastikan kesiapan personel gabungan di Pos Pelayanan Lebaran.

Para personel itu bertugas mengamankan​​​​​ area yang banyak terdapat wisatawan seperti Pantai Lagoon, Beach Pool, Taman Lumba-Lumba, Gondola, Pantai Indah dan Pantai Festival Taman Impian Jaya Ancol.

"Meski jumlah wisatawan hingga pukul 17.00 WIB tadi tercatat sudah mencapai 94 ribu orang, situasi masih tetap aman dan kondusif," ujar Kapolres Arif.

Baca selengkapnya

Anak hilang marak di Ragunan akibat ramai pengunjung

Laporan anak hilang marak di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan karena pengunjung ramai pada hari kedua Lebaran, Minggu.

Hilangnya anak di Ragunan, kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di pusat informasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, akibat keramaian dan kesibukan orang tuanya. Sehingga orang tua tanpa sadar sudah terpisah dengan sang anak.

"Hari ini tercatat ada empat anak terpisah dan semua sudah kembali ke orang tuanya," kata Bambang.

Baca selengkapnya

Ancol sediakan kendaraan bagi lansia hingga penyandang disabilitas

Taman Impian Jaya Ancol menyediakan 11 unit kendaraan khusus lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas (Lifecare) gratis berbentuk van sebagai kendaraan minibus wara-wiri jalur barat ke timur kawasan wisata di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu, mengatakan pihaknya telah mensterilkan lalu lintas dalam Ancol dari kendaraan pribadi, sehingga hanya dapat dilalui Bus Wara-Wiri selama tiga hari pada 23, 24 dan 25 April.

"Kendaraan khusus lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas itu juga bisa digunakan secara gratis seperti halnya 61 unit Bus Wara-Wiri," kata Eko.

Baca selengkapnya

Monas dapat bantuan bus listrik pada hari kedua Lebaran

Pengelola Kawasan Monas di Jakarta Pusat mendapatkan bantuan satu bus listrik dari Dinas Perhubungan Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) untuk memudahkan mobilitas pengunjung di dalam Monas pada hari kedua Lebaran, Minggu.

Pengawas Harian Kawasan Monas, Nurhamin mengatakan, pada hari kedua Lebaran, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberi layanan fasilitas satu bus TransJakarta bagi pengunjung di Kawasan Monas.

"Kami melihat pemberian fasilitas layanan bus TransJakarta ini sebagai bentuk perhatian Pemprov DKI bagi perkembangan wisata di Kawasan Monas, dan juga untuk memudahkan mobilitas pengunjung di Kawasan Monas," kata Nurhamin ketika ditemui di objek wisata itu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023