kami menambah waktu penggunaan 10 amari tambahan
Jakarta (ANTARA) - Terminal Kalideres di Jakarta Barat memperpanjang penggunaan 10 angkutan malam hari (amari) tambahan hingga pekan depan, menyusul perkiraan masih adanya arus balik ke daerah itu. 

"Mengingat arus balik yang akan tetap ada hingga minggu depan, kami menambah waktu penggunaan 10 amari tambahan dari pukul 24.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen di Jakarta, Selasa.

Selain itu, lanjut Zulkarnaen, penambahan jam operasi TransJakarta jurusan Bundaran HI dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 24.00 itu juga akan diperpanjang hingga minggu depan.

Zulkarnaen menambahkan, angkutan dalam kota dan Jaklingko juga akan tetap beroperasi 24 jam di Terminal Kalideres.

"Semua kendaraan tersebut tetap menggunakan tarif reguler. Kita lihat perkembangannya hingga pekan depan, " ungkapnya.

Pos ditutup 
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen juga mengatakan bahwa posko pengamanan terpadu Terminal Kalideres sesuai dengan surat tugas yang ada berakhir pada Selasa ini.

"Ada sekitar 60 personel dari Brimob, Samapta Bhayangkara Polri dan juga dari Reskrim dan Intel kembali ke kesatuan masing-masing," katanya. 

Untuk personel pengamanan Terminal Kalideres, lanjutnya, tetap ada dari Polsek Kalideres dan Pospol Terminal Kalideres yang berjumlah 10 orang.

Zulkarnaen mengucapkan terima kasih kepada personel bantuan dari berbagai macam instansi yang telah membantu pengamanan selama Lebaran di Terminal Kalideres.

"Sejak H-7 hingga hari ini, para personel bantuan dari berbagai macam instansi telah membantu pengamanan di Terminal Kalideres," katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023