komitmen kami dalam menjalankan program Polisi Peduli
Mamuju (ANTARA) - Yayasan Dokter Peduli atau akrab disebut doctorSHARE melalui program Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan 2 memberikan pelayanan medis kepada warga di Desa Dungkait, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Yayasan Dokter Peduli karena telah hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju," kata Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, di Mamuju, Rabu.

Sebagian besar masyarakat Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju kata Verdianto, tinggal di wilayah pesisir pantai dan berprofesi sebagai nelayan.

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Sulbar serta komitmen kami dalam menjalankan program Polisi Peduli yang mencakup bedah rumah, pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara berkelanjutan dan yang hari ini kita laksanakan Bhakti Kesehatan," terang Verdianto.

Baca juga: FKUI-Doctorshare kerja sama berikan layanan kesehatan di Wakatobi
Baca juga: DoctorShare salurkan APD untuk 243 faskes


Kapolda menyampaikan, masyarakat Sulbar, khususnya yang berada di wilayah pelosok dan pedesaan masih banyak yang belum merasakan pelayanan maupun fasilitas kesehatan yang maksimal, baik itu dari pihak pemerintah maupun swasta.

Rentannya kondisi geografis di Sulbar terhadap bencana alam menurut Verdianto, menyebabkan masyarakat Sulbar yang prasejahtera harus menghadapi kendala yang berlapis untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan.

"Dengan kehadiran Yayasan Dokter Peduli ini, masyarakat pesisir Sulbar sangat terbantu dan berterima kasih karena telah tersentuh layanan kesehatan," ucap Verdianto.

Tim kedokteran dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulbar kata Verdianto, siap mendukung penuh kegiatan tersebut, baik berupa tenaga relawan, logistik dan lain sebagainya guna mendukung kelancaran kegiatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tim Dokkes Polda Sulbar siap mendukung penuh layanan kesehatan dari Yayasan Dokter Peduli ini, demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Sulbar," kata Verdianto.

Baca juga: RSA Nusa Waluya II akan tambah alat bedah Laparoscopy dan ruang bedah
Baca juga: DoctorSHARE latih tenaga medis daerah 3T tekan kematian ibu dan anak
Baca juga: Rumah Sakit Terapung doctorSHARE layani masyarakat Tanimbar

Pewarta: Amirullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023