Indeks acuan saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri diperdagangkan sedikit melemah pada pukul 07.15 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris stabil pada awal perdagangan Selasa, dengan indeks FTSE 100 datar ketika pasar dibuka kembali setelah libur akhir pekan yang panjang, dan investor menunggu laporan inflasi harga konsumen AS April yang akan dirilis minggu ini sebelum memasang taruhan besar.

Indeks acuan saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri diperdagangkan sedikit melemah pada pukul 07.15 GMT.

International Consolidated Airlines Group SA terangkat 1,7 persen setelah Peel Hunt menaikkan peringkat pemilik British Airways itu menjadi "beli" dari "tahan".

Pengecer pakaian olahraga terbesar di Inggris JD Sports Fashion mengatakan telah mengusulkan untuk mengakuisisi pengecer pakaian olahraga yang berbasis di Prancis Courir dengan nilai perusahaan sebesar 520 juta euro (572,4 juta dolar AS). Sahamnya naik 2,9 persen.

Membebani indeks FTSE 100 yang padat komoditas, saham energi turun 0,5 persen karena harga minyak melepaskan beberapa kenaikan kuat dari dua sesi sebelumnya menjelang angka inflasi AS untuk petunjuk lebih lanjut tentang jalur kenaikan suku bunga Fed.

Inflasi harga konsumen AS untuk April diperkirakan akan naik 0,4 persen, dan akan dirilis pada Rabu (10/5/2023).

Indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri turun 0,1 perse, karena Direct Line Insurance Group kehilangan 7,0 persen setelah perusahaan asuransi itu mengatakan prospek pendapatan 2023 terus menantang.

Baca juga: Saham Inggris ditutup menguat, indeks FTSE 100 terkerek 0,98 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka menguat, indeks FTSE 100 terangkat sektor energi

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023