Phnom Penh (ANTARA) - Kontingen Indonesia berpotensi menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga tenis setelah tiga wakil berhasil melaju ke final SEA Games XXXII/2023 akan bergulir di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Mereka memastikan tiket partai puncak setelah mengalahkan lawan masing-masing pada Jumat. Tunggal putri Priska Madelyn Nugroho sukses mengalahkan wakil Thailand Achisa Chanta dengan skor 6-1, 4-6, 6-4.

Kemenangan tersebut membawa Priska melaju ke partai puncak dan akan kembali berhadapan dengan wakil Thailand Lanlana Tararudee yang mengalahkan petenis Vietnam Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-2, 6-2.

Priska memiliki modal penting karena sebelumnya mengalahkan Tararudee di final beregu putri dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

Baca juga: Priska Nugroho tak ingin lewatkan momen di SEA Games Kamboja

Selain Priska, wakil Indonesia yang melaju ke final adalah ganda putra Christopher Benjamin Rungkat/Nathan Anthony Barki setelah hari ini mengalahkan Koay Hao Sheng/Mitsuki Leong Wei Kang asal Malaysia dengan skor 6-2, 7-7(6).

Kemenangan ini membawa Christo/Nathan berhadapan dengan wakil Filipina Francis Casey Belderol Alcantara/Ruben Antonio Gonzales yang menang atas atas Vietnam Dac Tien Nguyen/Van Phuong Nguyen dengan skor 7-6, 6-3.

Christo juga melaju ke final sektor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi setelah menang atas Luksika Kumkhum/Thantub Suksumran dengan skor 7-5, 6-4.

Christo/Aldila akan berjuang mempertahankan emas yang diraih tahun lalu di SEA Games Vietnam melawan Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro yang mengalahkan wakil Indonesia Beatrice Gumulya/David Agung Susanto dengan skor 0-6, 2-6.

Baca juga: Kembalinya Wynne Prakusya warnai emas tenis di SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023