Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Minggu (14/5) masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Kementerian Agama (Kemenag) buka seleksi beasiswa di Maroko hingga gempa bermagnitudo 5,9 guncang Ternate.

Berikut rangkuman berita:

- Kemenag buka seleksi untuk 30 kuota beasiswa di Maroko

Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan Kedutaan Maroko membuka seleksi untuk 30 kuota beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin berkuliah di Maroko. Pendaftaran seleksi bagi calon peserta penerima beasiswa kuliah di Maroko, dibuka 15 sampai 23 Mei 2023.

Berita selengkapnya di sini

- Kemenkes: Penolakan RUU hambat peningkatan perlindungan nakes

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengemukakan penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibuslaw justru menghambat upaya peningkatan perlindungan hukum bagi kalangan tenaga kesehatan (nakes).

Berita selengkapnya di sini

- BKKBN: Harganas 2023 gaungkan gerakan dua butir telur cegah stunting

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan bahwa Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2023 akan menggaungkan lebih keras gerakan pentingnya memakan dua butir telur guna mencegah stunting pada masyarakat.

Berita selengkapnya di sini

- Menpora “mangente” pemuda di Ambon beri motivasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkesempatan mangente atau mengunjungi para pemuda dan atlet di Kota Ambon, untuk memberikan motivasi sekaligus mendengarkan aspirasi.

Berita selengkapnya di sini

- Gempa bermagnitudo 5,9 guncang Ternate

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,9 mengguncang Ternate, Maluku Utara, Minggu malam.

BMKG di Jakarta, mencatat gempa bumi itu terjadi pada pukul 22.32 WIB berpusat di laut, tepatnya di 0,49 lintang utara dan 126,90 bujur timur.

Gempa terjadi pada kedalaman laut 109 km berjarak 60 km barat daya Ternate, Maluku Utara.

Berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023