Grup periklanan WPP PLC melonjak 2,9 persen setelah mengumumkan kemitraannya dengan pembuat cip yang berbasis di AS, Nvidia Corp
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris melemah pada awal perdagangan Selasa, dengan FTSE 100 tergelincir setelah libur akhir pekan yang panjang, karena investor menghindari taruhan besar di tengah kekhawatiran baru atas kesepakatan utang AS.

Perusahaan periklanan WPP mencatat hari terbaiknya dalam lebih dari tiga minggu dalam kemitraannya dengan pembuat cip Nvidia.

Grup periklanan terbesar di dunia WPP PLC melonjak 2,9 persen setelah mengumumkan kemitraannya dengan pembuat cip yang berbasis di AS, Nvidia Corp untuk membangun konten yang mendukung AI generatif untuk iklan digital.

Sektor media yang lebih luas menampung saham terangkat 0,4 persen.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berfokus secara internasional turun 0,2 persen pada pukul 07.06 GMT, setelah beberapa anggota parlemen AS dari Partai Republik mengatakan mereka akan menentang kesepakatan untuk menaikkan plafon utang Amerika Serikat.

Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terangkat 0,74 persen

Indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang berorientasi ke pasar domestik diperdagangkan 0,1 persen lebih tinggi.

Bunzl PLC merosot 1,1 persen setelah distributor perlengkapan bisnis itu mengatakan akan mengakuisisi bisnis keamanan di Brazil dan Spanyol.

Purplebricks Group PLC melonjak 8,5 persen setelah agen real estat daring tersebut mengatakan telah menerima proposal pengambilalihan indikatif dari pemegang saham utama Lecram Holdings sebesar 1,5 juta pound (1,93 juta dolar AS) dalam bentuk tunai.

Baca juga: Saham Inggris dibuka menguat setelah data penjualan ritel positif

Baca juga: Saham Inggris berakhir negatif, indeks FTSE 100 tergerus 0,74 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023