Jakarta (ANTARA) - Perusahaan blockchain Tokoin memperluas akses token-to-voucher sehingga bisa digunakan untuk layanan Gojek, Grab, hingga Starbuck.

Para pemegang $TOKO token dapat menukarkan token mereka menjadi voucher yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari melalui fitur T-Fi (Tokoin De-Fi).

“Kami memperkenalkan produk baru di T-Fi yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan token menjadi voucher di merchant-merchant yang diinginkan," kata CEO Tokoin Welly Salim dalam keterangannya, Rabu.

"Pengguna $TOKO akan memiliki cara yang mudah untuk memperluas kegunaan $TOKO dalam kehidupan sehari-hari," kata Welly Salim.

Baca juga: Cashtree mulai adopsi teknologi kripto dalam model bisnis

Adapun merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan $Toko Token antara lain adalah Starbucks, Grab, Gojek, hingga CGV. $TOKO voucher dapat diakses melalui link https://t-voucher.tokoin.io/.

Welly mengatakan bahwa Tokoin akan terus berinovasi dengan mendekatkan kegiatan keseharian dan teknologi yang sudah terbiasa digunakan di masyarakat dengan praktik baru dalam dunia blockchain.

Menurut Welly, di Tokoin akan selalu berinovasi dan menjembatani antara teknologi tradisional dan blockchain. Dengan adanya fitur pertukaran antara voucher dan token, Tokoin berharap dapat mendorong kegunaan Tokoin untuk kehidupan sehari-hari di masa depan.

$TOKO token yang menjadi inti dari kolaborasi ini, memberikan pengalaman baru yang menarik bagi para pengguna kripto di Indonesia. Sebelumnya, $TOKO berfungsi sebagai utilitas dalam produk De-Fi dan ekosistem NFT.

Sekarang, dengan fitur terbaru dari kolaborasi ini, pengguna $TOKO dapat menukarkan token mereka untuk mengakses berbagai macam produk dan layanan seperti Starbucks, CGV, Gojek hingga Grab dan membuat pengalaman mereka di ekosistem kripto menjadi lebih luas.

Terobosan ini, ungkap Willy Salim, merupakan cerminan dari visi bersama TOKOIN untuk menciptakan ekosistem yang lebih mudah diakses dan bermanfaat bagi para pengguna.

“Tokoin percaya bahwa blockchain dapat membantu menyediakan cara yang lebih nyaman dan efisien bagi para pengguna untuk mengakses produk dan layanan yang mereka butuhkan,” katanya.

Baca juga: Tokoin umumkan "listing" di Indodax

Baca juga: Wujudkan Potensi Keunggulan "Blockchain"-- Bitkub Chain x Coinstore

Baca juga: Upbit membuka kembali fitur deposit Rupiah

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023