Jakarta (ANTARA) - Aktris dan anggota dari girl group T-ara, Hyomin resmi menandatangani kontrak dengan agensi barunya ANDMARQ pada Jumat.

Dikutip dari soompi.com (1/6), ANDMARQ secara resmi mengumumkan dan membagikannya melalui akun instagram mereka @andmarq_official.

“Aktris Hyomin X ANDMARQ menandatangani kontrak eksklusif. Nantikan aktivitas penuh warna bersama aktris Hyomin,” tulis agensi tersebut.

Baca juga: Hyomin T-ara rilis album solo pekan depan

Nantinya, ANDMARQ selaku agensi baru Hyomin akan mendukung penuh aktivitas Hyomin serta membantu Hyomin mengembangkan bakatnya di dunia hiburan Korea Selatan dan global. Sebagai agensi aktor dan aktris terkemuka di Korea Selatan, ANDMARQ menjadi rumah bagi beberapa selebritas, yakni Jeon Jong-Seo, Park Jin-Joo, Baek Jin-Hee, dan lainnya.

Sedangkan Hyomin sudah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan sejak 2009 dengan debut bersama T-ara. Sebelum debut, ia dikenal sebagai model cilik dan ulzzang atau seleb internet hingga akhirnya berkarir sebagai idol.

Grup T-ara membuat penampilan debut mereka pada tanggal 30 Juli di program musik M Countdown dengan singel "Lie". Nama Hyomin meroket bersama T-ara dengan sederet hits seperti DAY BY DAY, Sugar Free dan Roly-Poly.

Baca juga: Yeo Jin Goo telah tanda tangani kontrak dengan agensi baru

Selain melakukan kegiatan grupnya, Hyomin juga membintangi sejumlah drama televisi seperti “My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox” (2010), “Gye Baek” (2011), “The Thousandth Man” (2012). Ia juga membintangi sejumlah film seperti “Gisaeng Ryung” (2011) dan “Jinx!!!” (2013).

Pada tahun 2014, Hyomin melakukan debut solonya dengan mengeluarkan mini album berjudul “Make Up',” dan merilis “Sketch” (2016), dan “Allure” (2019). Hyomin juga merilis single digital “Mango pada 2018, dan “U Um U Um” pada 2019. Bahkan, ia telah meluncurkan jenama fesyennya sendiri bernama “Say No More” pada September 2021 lalu.

Baca juga: Woohyun INFINITE gabung dengan agensi baru

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023