Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengirimkan sembilan atlet balap sepeda terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan Asian Road Cycling Championships di Thailand, 7-13 Juni 2023.

“Formasi atlet yang berangkat untuk kejuaraan ini tidak berubah banyak dari SEA Games Kamboja 2023 kemarin. yakni lima atlet pria dan empat atlet wanita,” kata pelatih Rudy Dwi Yanuar, melalui keterangan tertulis, Selasa.

Adapun nomor yang dilombakan di Asian Road Championships adalah Men U23 Individual Time Trial, Men Junior Individual Time Trial, Men Elite Individual Time Trial, Women Elite Individual Time Trial, Time Trial Mix Relay, Men Junior Individual Road Race, Men U23 Individual Road Race, Men Elite Individual Road Race, Women Elite Individual Road Race.

“Tentunya harapan kita adalah meraih hasil terbaik, baik itu secara individu maupun tim,” kata Rudy.

Sederet nama yang akan mengikuti kejuaraan tersebut adalah Aiman Cahyadi, Odie Purnomo, Muhammad Abdurochman, Dealton Prayogo, Andy Royan, Ayustina Delia Prianta, Dewika Mulya Sofa, Liontin Evangelina, dan Magh Firotika Marenda.

“Dengan mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan Asian Road Championships tersebut menjadi salah satu Try Out dalam Persiapan Asian Games 2023 di Hangzhou China,

Semua atlet road terbaik Asia hadir dalam kejuaraan tersebut dan menjadi parameter performance atlet timnas road,” ujar Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia Budi Saputra.

Di sisi lain, Ketua Umum PB ISSI Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. seusai pertemuan dengan atlet peraih medali SEA Games dan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet balap sepeda Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.

“Terima kasih sudah berjuang untuk Indonesia dan terus berlatih dengan giat untuk prestasi yang lebih tinggi pada kejuaraan yang akan datang seperti Asian Games 2023,” ujar Listyo.


Baca juga: Dzaki Wardana wakili Indonesia pada ajang balap sepeda bergengsi di AS
Baca juga: Dara Latifah sempat muntah sebelum raih emas di Thailand


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023