Jakarta (ANTARA) - Sineas Korea Selatan Park Chan-wook, yang dikenal membuat film "Oldboy" (2003) dan "Decision to Leave" (2022), telah didapuk sebagai produser sekaligus penulis pendamping (co-writer) film drama sejarah "War and Revolt" untuk Netflix.

Mengutip Variety, disiarkan Selasa (6/6) waktu setempat, film "War and Revolt" akan diproduksi oleh rumah produksi Moho Film yang pernah berada di balik pembuatan "Decision to Leave" hingga "The Handmaiden" (2016). Dalam membuat "War and Revolt", Moho Film akan bekerja sama dengan Semicolon Studio.

Disutradarai oleh Kim Sang-man dari skenario yang ditulis Shin Chul bersama Park Chan-wook, "War and Revolt" dua teman masa kecil, yang diperankan oleh Gang Dong-won dan Park Jeong-min, yang kemudian berubah menjadi musuh.

Baca juga: Shin Ye-eun temukan pesona pada drama kolosal dalam karier aktingnya

Dalam "War and Revolt", Gang berperan sebagai Cheon-young, karakter yang digambarkan memiliki kecakapan bela diri yang luar biasa. Dia menentang asal-usulnya sebagai seorang budak dan berjuang untuk melepaskan diri dari rantai perbudakan.

Sementara Park Jeong-min berperan sebagai Jong-ryeo, mantan majikan Cheon-young dan keturunan dari keluarga militer Dinasti Joseon yang paling berpengaruh. Jong-ryeo menjadi pengawal pribadi Raja Seonjo setelah lulus ujian dinas militer, memicu sebuah reuni yang memilukan dengan mantan teman masa kecilnya.

Selain Gang Dong-won dan Park Jeong-min, "War and Revolt" turut dibintangi oleh Cha Seung-won, Jin Sun-kyu, Kim Shin-rock (dikenal membintangi "Hellbound"), hingga Jung Sung-ill (dikenal membintangi "The Glory").

Film "War and Revolt" menandai proyek Netflix pertama bagi Park Chan-wook. Netflix telah memberi sinyal bagi sineas Korea untuk memproduksi konten Korea, terutama setelah Bong Joon-ho membuat film "Okja" (2017). Netflix belum lama ini juga mengumumkan pihaknya berkomitmen untuk membelanjakan lebih dari 2,5 miliar dolar AS untuk pembuatan konten Korea.

Baca juga: Sutradara sebut drakor "Dr. Romantic" musim ketiga lebih berwarna

Baca juga: Dibintangi Kim Taeri, drakor "Revenant" tayang mulai 23 Juni

Baca juga: Kata Netflix tentang perilisan film pendek Sulli eks f(x)

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023