Diduga akibat kecelakaan kerja
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lima pekerja meninggal dunia dan beberapa orang lainnya dalam kondisi kritis setelah tertimpa tembok yang ambruk di Gedung Manhattan Square, Jakarta Selatan, pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB.

"Diduga akibat kecelakaan kerja," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan tempat kejadian perkara di Gedung Manhattan Square, Jalan TB Simatupang Kavling 15, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Petugas kepolisian telah mengantongi identitas seorang pekerja yang tewas bernama Cecep Cahyana (29) asal Kampung Copas RT 02/01 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Petugas belum dapat mengidentifikasi empat orang korban lainnya karena tidak ditemukan kartu identitas, namun korban diduga bernama Joko, Jimjim, M Saiku dan Ahmad Samsudin yang saat ini berada di RS Marinir KKO Cilandak.

Sementara itu, sebanyak dua orang yang kritis, yakni Masudi (27) asal Jawa Tengah dan Sutaryo alias Haerudin (37) asal Jawa Timur menjalani perawatan di RS Mintoharjo.

Rikwanto menjelaskan kejadian berawal saat salah seorang pekerja terlihat lemas di lantai basement, kemudian para korban membantunya.

Ketika berusaha membantu pekerja tersebut, bangunannya ambruk dan menimpa para korban yang berada di lantai bawah itu.

Saat ini, penyidik kepolisian masih mengolah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa saksi yang melihat peristiwa tersebut.
(T014)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013