dapat menciptakan keanekaragaman hayati,
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melakukan penanaman pohon di Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kami berharap pohon produktif yang ditanam bukan hanya untuk merindangkan lingkungan, tetapi juga dapat menciptakan keanekaragaman hayati," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dalam acara penanaman pohon tersebut di Denpasar, Jumat.

Arya Wibawa dalam acara penanaman pohon yang didampingi Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana juga memberikan penghargaan kepada Bank Sampah Sekolah.

Menurut dia, kegiatan penanaman pohon dan pemberian penghargaan itu dilakukan sebagai wujud darma bakti jajaran Pemerintah Kota Denpasar untuk melestarikan lingkungan hidup dan menghijaukan Denpasar.

Baca juga: PLN bersama masyarakat Badung tanam 400 pohon sambut hari bumi
Baca juga: Pemkab Karangasem-Bali peringati hari jadi dengan tanam pohon


Terkait pemberian penghargaan kepada Bank Sampah Sekolah, Arya Wibawa juga mengatakan proses pengolahan sampah memang harus berasal dari sumber.

"Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang sudah menjalankan program bank sampah dengan baik dan meningkatkan nilai sampah," ujar Arya Wibawa.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan ada 60 pohon yang ditanam di Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang dengan bermacam-macam jenis.

"Jenis pohon yang ditanam ada jeruk nipis Bali, lemo dan rambutan serta masih banyak jenis lainnya. Dengan kegiatan ini semoga dapat menciptakan taman Kehati (keanekaragaman hayati) di Taman Kota Lumintang," ujar Putra Wirabawa.

Baca juga: PLN Bali Selatan tanam 6.900 bibit pohon dukung ruang terbuka hijau
Baca juga: Program Merah Putih Hijau tanam pohon Bambu di TPA Temesi Gianyar-Bali
Baca juga: LPPM Unud tanam 3.000 pohon bakau

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023