Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2023, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) kembali menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah yang bertajuk "Give Blood to Save Life", di kantor Tugure di Jakarta, Selasa.

Direktur Operasional Tugure Erwin Basri menjelaskan, selain memperingati hari Donor Darah Sedunia pihaknya juga ingin membantu pasokan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dimana Tugure menggandeng PMI Jakarta Pusat dalam kegiatan ini. 

"Ini adalah kegiatan mulia membantu sesama di mana kita tahu bahwa kebutuhan darah di Jakarta juga cukup besar sehingga dengan diselanggarakan kegiatan ini semoga dapat membantu menambah stok darah yang ditargetkan oleh PMI sendiri,” ucap Erwin

Kegiatan donor darah yang digelar Tugure sendiri menjadi program rutin yang dilakukan Tugure secara berkesinambungan, minimal setahun sekali di mana kegiatan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) di bidang kesehatan. 

Lebih lanjut, Erwin mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini diperuntukkan bagi Group Tugu. Selain karyawan Tugure, sejumlah pihak dari mitra usaha perseroan juga terlibat dalam kegiatan sosial ini.

"Peserta yang sudah mendaftar hari ini sudah mencapai 174 orang dan kemungkinan akan bertambah, semoga bisa mencapai target yang disediakan oleh pihak PMI yaitu sebanyak 200 kantong darah pada kegiatan kali ini,” ungkap Erwin

Sementara itu, Pengurus PMI DKI Jakarta Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya H Syarifuddin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Tugure dengan adanya kegiatan donor darah tentunya dapat membantu masyarakat Jakarta yang sementara terpapar di rumah sakit dan juga adik-adik penderita talasemia yang membutuhkan tranfusi darah serta para orang tua yang gagal ginjal.  

"Ini semuanya merupakan kegiatan yang sangat mulia karena dengan melaksanakan kegiatan donor berarti banyak nyawa hari ini terselamatkan,” tutup Syarifuddin.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023