Jakarta (ANTARA) - Liburan sekolah sebentar lagi tiba, saatnya menikmati waktu liburan dengan melakukan aktivitas bersama keluarga seperti pergi ke destinasi-destinasi wisata seru baik di dalam dan luar negeri.

Jika memutuskan memilih destinasi luar negeri, hal utama yang harus diperhatikan adalah transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata yang ramah anak.

Berikut ini beberapa rekomendasi liburan luar negeri yang seru dan tetap hemat dari tiket.com, sebagaimana tertulis dalam siaran pers, Kamis.

1. Singapura

Hanya memakan waktu kurang lebih dua jam penerbangan dengan harga penerbangan Jakarta-Singapura mulai dari Rp480.000 (one way), wisatawan dari Indonesia sudah dapat menikmati berbagai tempat wisata populer di Singapura.

Banyak tempat wisata ramah keluarga yang dapat jadi opsi keluarga yang tengah berlibur, seperti Gardens by the Bay, Universal Studios Singapore, Singapore Cable Car, Singapore Zoo, Madame Tussaud, atau bermain Skyline Luge dan Skyride Sentosa. Dengan promosi, hotel di sana dapat mulai dari Rp1.668.322 per malam.

Baca juga: OYO beri diskon 70 persen sambut momen libur sekolah

2. Malaysia

Malaysia adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anak-anak.

Dengan harga tiket pesawat Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp600.000 (one way), pengunjung dapat menikmati berbagai promo menarik untuk tempat-tempat wisata liburan anak di Malaysia seperti Sunway Lagoon Theme Park, LEGOLAND Malaysia atau berkunjung ke The Top Penang untuk mengajak anak-anak mengunjungi Jurassic Research Center.

Untuk akomodasi, Anda dapat memilih hotel di area Johor Bahru, Genting Highlands, hingga Penang yang dapat dinikmati dengan diskon Holideals dengan harga kamar mulai dari Rp363.592 per malam.

3. Hong Kong

Destinasi berikutnya adalah Hong Kong, yang bisa dikunjungi dengan durasi terbang selama sekitar lima jam. Tiket Jakarta-Hongkong tersedia mulai dari Rp1.600.000 (one way).

Di Hong Kong, keluarga bisa merasakan pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi wisata populer di Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, dan berbagai pusat perbelanjaan megah dan terkemuka di pusat kota.

Anak-anak juga bisa diajak untuk menginap di pilihan hotel di kawasan Hong Kong Island dan Kowloon.

Baca juga: Inspirasi kegiatan di tepi pelabuhan Hong Kong saat wisata musim panas

4. Jepang

Jepang semakin menjadi pilihan destinasi favorit liburan keluarga ke luar negeri, sebab negara ini telah mengeluarkan kebijakan terbaru pembuatan visa waiver atau layanan bebas visa secara online yang sudah bisa dilakukan oleh WNI pemegang paspor elektronik (e-paspor).

Setelah mendapatkan tiket pesawat promo ke Jakarta-Tokyo mulai dari Rp2.400.000 (one way) dan promo hotel di Tokyo, wisatawan dapat menjelajahi dan merasakan pengalaman artistik teamLab Planets Tokyo, pelopor seni digital Jepang di Toyosu yang tengah viral dengan harga mulai Rp203.040 per orang.

Wisatawan dan keluarga juga bisa menghabiskan waktu menikmati berbagai wahana di Universal Studios di Osaka mulai dari harga Rp868.560 per orang.

Selaain penerbangan ke destinasi-destinasi tersebut, Mid Year Holideals tiket.com juga memberikan harga terjangkau untuk penerbangan Jakarta-Seoul (mulai dari Rp2.200.000), Jakarta-Sydney (mulai dari Rp2.600.000), Denpasar-Dubai (mulai dari Rp5.000.000), Jakarta-Amsterdam (mulai dari Rp6.000.000), dan Jakarta-New York (mulai dari Rp8.100.000).

Baca juga: Kiat berlibur bersama keluarga agar irit biaya

Baca juga: Ide kegiatan seru untuk hunting foto agar liburan tak mati gaya

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023