Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra memastikan timnya belum memiliki agenda untuk melakukan laga uji coba dalam waktu dekat menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Pieter menjelaskan dirinya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan laga uji coba menghadapi klub lain.

"Belum ada (uji coba). Kami hanya melakukan pertandingan internal saja," ungkap Pieter.

Diketahui selama masa pra-musim, Borneo FC tercatat telah melalui empat pertandingan uji coba dan berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Tercatat Borneo FC mampu mengamankan kemenangan atas Bhayangkara FC, PSS Sleman, Persis Solo U-20 dan yang terbaru adalah Persijap Jepara.

Pada pertandingan terakhir kontra Persijap Jepara, Minggu (18/6), Leo Lelis serta kolega tercatat mampu menang dengan skor 2-1.

Menurut Pieter, dirinya tidak suka dengan kebobolan yang timnya alami dikarenakan menurunnya konsentrasi dari para pemain-pemainnya.

Baca juga: Borneo FC bidik posisi lebih baik pada Liga 1 Indonesia 2023/2024

"Aksi suporter membuat pemain sedikit bingung dan kurang fokus. Saya tak suka itu (kebobolan). Tapi saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus," ungkap Pieter.

"Bagaimana bisa mengontrol tim seperti ini dan ini menarik. Saya rasa kami menemukan jawabannya. Kami membuat beberapa peluang tapi hanya mampu mencetak dua gol," pungkasnya.

Borneo FC tentu percaya diri untuk menatap kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah melakukan persiapan matang ditambah komposisi skuad yang mumpuni.

Skuad Pesut Etam tercatat telah memperkenalkan seragam anyar mereka acara peluncuran tim, Minggu (18/6) dan turut melakoni laga uji coba menghadapi tim Liga 2 Indonesia Persijap Jepara yang berakhir untuk kemenangan Borneo FC dengan skor 2-1.

Borneo FC pada kompetisi mendatang tercatat berkekuatan 34 pemain termasuk beberp penggawa anyar asing seperti Jele Goselink, Leo Lelis, Win Naing Tun dn Silverio Junio.

Baca juga: Borneo FC agendakan uji coba ketika pemusatan latihan di Yogyakarta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023