Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion resmi memperpanjang pemain muda 21 tahun Jeremy Sarmiento empat tahun lebih lama sampai 2027 dengan opsi penambahan satu tahun.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa gelandang Jeremy Sarmiento telah menyetujui kontrak baru hingga Juni 2027, dengan opsi satu tahun tambahan untuk klub,” tulis pengumuman resmi klub melalui Twitter, dilansir pada Kamis.

Didatangkan dari SL Benfica pada Juli 2021, Sarmiento tampil 19 kali di seluruh kompetisi bersama Brighton dengan menyumbang dua assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pemain tim nasional Ekuador itu mencatatkan debutnya pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 melawan Swansea City di ajang Piala Liga pada September 2021. Saat itu, pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut tampil 21 menit dari bangku cadangan.

Baca juga: Pervis Estupinan bangga jalani musim pertamanya bersama Brighton
Baca juga: Lallana harap Brighton bisa bersaing di kompetisi Eropa musim depan


Sementara itu, debut Sarmiento di Liga Inggris terjadi dua bulan berikutnya tepatnya November 2021 saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Leeds United dimana saat itu ia tampil delapan menit.

Mengomentari tanda tangan kontrak baru salah satu pemainnya, pelatih Brighton Roberto De Zerbi menyebut pemain bertinggi 1,78 meter itu sebagai pemain yang bagus.

“Jeremy adalah pria yang hebat dan pemain yang sangat bagus,” puji pelatih 44 tahun itu, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Sarmiento tampil 12 kali bersama Brighton musim lalu sebelum ia menderita cedera kaki pada bulan Maret.

Mengenai hal tersebut, De Zerbi sangat menyayangkan cedera Sarmiento. Namun, pelatih asal Italia itu berharap sang pemain menjadi bagian penting The Seagulls pada musim-musim mendatang.

“Sayang ya dia tidak bisa bermain di akhir musim karena cederanya, tapi kami berharap dia menjadi pemain yang sangat penting bagi kami di tahun-tahun mendatang,” kata pelatih yang mengantar Brighton berkompetisi di Eropa untuk pertama kalinya pada musim depan tersebut.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023