Jakarta (ANTARA) - Kategori produk khusus yang menyediakan berbagai kebutuhan harian dari PT Global Digital Niaga Tbk, Bliblimart, meluncurkan kampanye "Dihitung-hitung Pasti Untung" sebagai upaya mempertegas komitmen dalam menyediakan layanan dan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan.

Bliblimart mendasari komitmen tersebut berdasarkan fakta bahwa bahan pokok masih jadi idola bagi konsumen di Indonesia dengan mengacu pada tiga faktor utama pertimbangan pelanggan dalam berbelanja kebutuhan harian.

Baca juga: Blibli buka donasi virtual "Gasabar Berbagi Bahagia"

"Pertama, harga yang kompetitif masih menjadi daya tarik utama bagi pelanggan. Faktor kedua adalah kualitas dan pilihan produk, serta yang terakhir adalah efektivitas dan efisiensi waktu. Hal tersebut yang mendasari kami mempertegas komitmen memberikan pelayanan terbaik lewat kampanye 'Dihitung-Hitung Pasti Untung',” kata EVP Consumer Goods & Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha, pada sesi diskusi media di Jakarta, Kamis.

Mengacu pada data Badan Pusat Statistik, konsumsi rumah tangga masih menjadi kontributor utama dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada periode kuartal pertama 2023. Mengutip Shopper Trend 2022, kehadiran platform digital untuk berbelanja kebutuhan harian atau e-groceries ternyata masih diminati oleh konsumen Indonesia.
EVP Consumer Goods & Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha, saat sesi diskusi media di Jakarta, Kamis (22/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Lebih lanjut Fransisca menjelaskan, Blibli hadir dengan beragam fitur bernilai tambah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan. Gratis ongkos kirim dan beragam penawaran menarik musiman, menjadi solusi bagi pelanggan yang “Ogah Rugi Promo”.

"Ada juga fitur langganan untuk memudahkan proses belanja rumah tangga yang diperlukan secara rutin. Pelanggan juga bisa mendapatkan pengalaman belanja yang seamless dengan keuntungan berlipat ganda dari Blibli, tiket.com dan Ranch Market, melalui poin belanja Blibli Tiket Poin Rewards," terangnya.

Selain itu, melalui ekosistem Blibli Tiket, Ranch Market juga menjadi bagian dari layanan Blibli utamanya untuk menghadirkan ragam produk berkualitas. Dengan jaringan supermarket yang dimiliki Ranch, pelanggan dapat berbelanja kebutuhan harian secara daring dan mengambilnya secara langsung di gerai yang diinginkan.

"Blibli juga mengedepankan solusi omnichannel lewat fitur Click&Collect untuk menjawab berbagai preferensi pelanggan dalam berbelanja. Bagi pelanggan yang 'Ogah Rugi Waktu', Blibli memiliki fitur '2-jam sampai' untuk memenuhi kebutuhan harian dengan cepat," paparnya.

Sementara itu, Consumer Insights Director NielsenIQ Indonesia, Rusdy Sumantri, mengatakan solusi yang diberikan oleh Bliblimart telah mencerminkan kebutuhan konsumen dalam berbelanja kebutuhan harian.
Consumer Insights Director NielsenIQ Indonesia, Rusdy Sumantri, saat sesi diskusi media di Jakarta, Kamis (22/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Beragam inovasi yang dihadirkan Blibli pada kategori belanja Bliblimart, relevan dengan perilaku pelanggan. Aspek harga, kualitas, dan waktu yang jadi tolok ukur pelanggan dalam menentukan pilihan, terjawab oleh solusi yang diberikan Bliblimart," imbuhnya.

Selain itu menurut Rusdy, penawaran fitur "2-jam sampai" sangat memenuhi ekspektasi konsumen, apalagi diketahui terdapat segmen pembeli yang berbelanja untuk kebutuhan mendesak.

"Ke depan, bukan tidak mungkin bisa lebih cepat lagi karena ada konsumen yang berbelanja untuk kebutuhan mendesak. Blibli mengkorelasikan apa yang dibutuhkan konsumen lewat fitur-fitur yang sudah menjawab kebutuhan, terlebih ekosistem omnichannel yang dimiliki lebih siap menjawab berbagai preferensi pelanggan yang terus berubah," tutup Rusdy.

Baca juga: Blibli ungkap e-groceries makin diminati oleh masyarakat

Baca juga: Blibli integrasikan poin belanja dengan sejumlah ritel

Baca juga: Fesyen muslim alami peningkatan transaksi di Blibli

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023