Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, membantah tuduhan bahwa dia menerima aliran dana proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang dari mantan Bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Saya katakan tudingan tersebut tidak benar dan tidak berdasar. 1000 persen saya yakin kalau saya tidak menerima dana dari kasus yang disebut-sebut selama ini," kata Ibas dalam pernyataan pers yang dikirim lewat surel oleh stafnya, David Christian, Rabu.

"Ini seperti lagu lama yang diulang-ulang sehingga saya terpaksa harus mengulangi dan menegaskan kembali bahwa saya tidak mengetahui apapun terkait tudingan tersebut," katanya.

Dia berharap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum lebih fokus menjalani proses hukumnya dan "tidak beropini di depan publik."

Ibas juga menyatakan mendorong penuntasan kasus Hambalang. "Silakan kasus ini dibuka selebar-lebarnya dan kita berikan kesempatan kepada KPK dan pihak pengadilan untuk menuntaskan kasus ini dengan adil dan transparan," katanya.

Dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta pada Selasa malam (26/2), Anas mengaku mengetahui aliran dana proyek Hambalang dari Nazaruddin.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013