Jakarta (ANTARA) - Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, turut meramaikan semarak hari ulang tahun DKI Jakarta ke-496 bersama komunitas Dari Halte Ke Halte lewat kegiatan "HalTeman Tiket" guna memberikan inspirasi wisata sekaligus menikmati ragam destinasi wisata yang ada di Ibu Kota.

"Jakarta menyimpan banyak pesona wisata yang bisa dinikmati dengan akses mudah melalui sarana transportasi publik. Pada momen perayaan HUT DKI Jakarta ini berwisata dalam kota Jakarta tentu akan pengalaman indah, terutama menyambut hari libur yang akan menjadi akhir pekan panjang di akhir Juni ini,” ungkap SVP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Momentum perayaan HUT DKI Jakarta diiringi dengan akhir pekan panjang di pengujung bulan Juni ini, menjadi momentum tepat untuk berkunjung ke ragam destinasi wisata Jakarta dengan menikmati moda transportasi publik. Sebagai inspirasi lengkap, berikut deret destinasi yang bisa dicoba bersama komunitas "HalTeman Tiket":

Bermain mini golf di HOLEO Golf & Museum
Bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan singkat dengan aktivitas menyenangkan, berkunjung ke HOLEO Golf & Museum menjadi pilihan yang tepat. Pengunjung dapat bermain mini golf dengan beragam tema musim dan berfoto di museum di berbagai macam tema.

Berlokasi di Jakarta Pusat, HOLEO Golf & Museum memiliki harga tiket mulai Rp80.000 yang dapat langsung dibeli melalui aplikasi tiket.com.

Baca juga: tiket.com luncurkan buku saku digital "tiket Guide"

Baca juga: Setelah pandemi, wisatawan kini tak cuma pentingkan harga


Menjelajah sejarah Indonesia di Museum Nasional
Berkunjung ke Museum Nasional dapat menghadirkan pengalaman wisata yang menarik dan edukatif. Museum Nasional merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara dengan 190.000 benda-benda bersejarah Indonesia yang juga dikemas dengan memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif.

Pengunjung dapat melihat langsung artefak sejarah Indonesia di Museum Nasional dengan menggunakan transportasi publik Transjakarta dan turun di halte Monas. Harga tiket Museum Nasional mulai Rp7.500 untuk anak-anak, sedangkan dewasa Rp15.000. Tiket dapat langsung dibeli melalui aplikasi tiket.com.

Menikmati kuliner Sambas di Kopi Ko Acung
Jakarta menjadi pusat kumpulnya budaya Indonesia, termasuk kuliner. Salah satu destinasi kuliner yang sudah menjadi kesayangan masyarakat Jakarta adalah Kopi Ko Acung yang menawarkan kuliner khas Sambas, Kalimantan Barat, dengan resep tradisi turun-temurun keluarga Ko Acung.

Di sini, terdapat santapan khas Sop Singkong Kuah Sapi, Bubur Padas, juga Pisang Goreng Selai Kaya, sambil menikmati nuansa ruangan bertema Peranakan Cina. Lokasi Kopi Ko Acung dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi publik Transjakarta dan turun di halte Bank Indonesia Arah Utara.

Pekan Raya Jakarta
Menikmati kemeriahan perayaan HUT DKI Jakarta kurang lengkap jika tidak mengunjungi Pekan Raya Jakarta (PRJ). Festival tahunan ini kembali dilaksanakan di JIEXPO, Kemayoran yang berlangsung selama 1 bulan dari 14 Juni - 16 Juli 2023.

Pengunjung akan dimanjakan oleh ragam kuliner khas Jakarta, bermain di area hiburan, hingga menonton penampilan musik dari musisi Indonesia. Untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta 2023, masyarakat dapat menggunakan transportasi publik Transjakarta dan turun langsung di halte JIEXPO.

"Tiket To Do menjadi solusi mudah bagi Sobat Tiket yang ingin menikmati berbagai aktivitas wisata yang lengkap, mulai dari atraksi, tempat bermain, hiburan, Spa & Kecantikan, hingga berbagai event, termasuk konser musik. Hal ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan solusi lengkap bagi kebutuhan wisata dan perjalanan untuk masyarakat,” tutup Maria.

Simak aktivitas seru berwisata dan bertualang di Jakarta bersama HalTeman Tiket pada akun Instagram resmi @tiketcom dan @darihalte_kehalte.

Baca juga: Ide liburan bertema tur konser

Baca juga: tiket.com hadirkan fitur baru mungkinkan transaksi dengan 16 mata uang

Baca juga: tiket.com ungkap alami kenaikan pemesanan tiket jelang lebaran 2023

 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023