"Sinergitas TNI-Polri sudah terjalin baik dan saya berharap sinergitas ini ditingkatkan lagi, apalagi tidak lama lagi Pemilu 2024 akan digelar. Kita harap TNI-Polri dapat mengawal dan menciptakan situasi pemilu damai, jujur dan adil,"
Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso berharap di HUT Bhayangkara ke-77 sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dan semakin solid dalam mengawal Pemilu 2024.

"Sinergitas TNI-Polri sudah terjalin baik dan saya berharap sinergitas ini ditingkatkan lagi, apalagi tidak lama lagi Pemilu 2024 akan digelar. Kita harap TNI-Polri dapat mengawal dan menciptakan situasi pemilu damai, jujur dan adil," ujarnya di Makassar, Sabtu.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam menghadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Sabtu.

Dengan mengangkat tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju", upacara dalam rangka hari Bhayangkara itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang bertindak sebagai inspektur upacara.
 
 


Mayjen Totok pada menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia Polri dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam menegakkan hukum di negeri ini.

"Kami berharap sinergitas dan soliditas Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda, senantiasa terjalin sehingga ke depannya semakin profesional dalam mendukung kesuksesan program pemerintah daerah maupun pusat," katanya.

Ia menyatakan pesta demokrasi lima tahunan itu akan menjadi ajang dalam memilih pemimpin dan soliditas TNI-Polri dibutuhkan dalam menjaga kedaulatan, keamanan dan stabilitas dalam negeri, sehingga mampu menyukseskan agenda nasional tersebut.

"Terlebih tidak lama lagi kita memasuki tahun politik, saya berharap TNI-Polri, seyogyanya dapat menjadi pelopor dalam membantu melancarkan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ucapnya.

Selain itu, dirinya menilai program revitalisasi situs agama dan situs budaya yang dilakukan oleh Polri cukup baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023