para ibu-ib dan relawan yang terus semangat sebagai bentuk kecintaan kepada anak-anak kita, anak-anak Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Pimpinan DPRD Kota Surabaya mendukung penuh program-program Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati Bakornas (GMDM) dalam membentengi generasi muda di Kota Pahlawan, Jatim, dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami dari DPRD Kota Surabaya, hadir juga di sini dari Pemerintah Kota Surabaya ini sebagai bentuk mendukung penuh program-program GMDM dalam membentengi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 di Surabaya, Minggu.

Terselenggaranya acara merupakan inisiasi dari Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati Bakornas (GMDM) DPD Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

Menurut dia, demi mendukung pemberantasan dan perang melawan penyalahgunaan narkoba, saat ini DPRD Surabaya tengah menggodok rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika

"Iya kami tengah membahas rancangan peraturan daerahnya, semoga melalui aturan Raperda yang nantinya akan ditetapkan bisa semakin memperkuat upaya yang dilakukan seluruh pihak, lembaga, maupun instansi untuk menjadikan Kota Surabaya bersih dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Selain itu, Reni yang juga merupakan Dewan Pembina GMDM DPD Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang membantu utamanya para peserta yang hadir mensukseskan kegiatan positif tersebut.

"Terima kasih semuanya, para ibu-ibu, para relawan yang terus semangat sebagai bentuk kecintaan kepada anak-anak kita, anak-anak Surabaya, dan masa depan generasi muda, calon pemimpin masa mendatang di negeri yang kita cintai ini, luar biasa," ucapnya.

Dikatakan agar agenda semacam itu perlu mendapat perhatian lebih dengan tambahan dukungan supaya dapat terlaksana lebih baik lagi sehingga dapat menjaga keberlanjutan serta memiliki dampak yang semakin besar dan meluas.

Seiring waktu, suasana ceria dan penuh keseruan semakin terasa. Tidak ketinggalan pula, dengan mengenakan jaket sporty, Reni pun ikut serta bersama dengan para peserta lainnya mengikuti 'Senam bersinar' dengan penuh semangat.

Selain memperingati Anniversary GMDM ke-15, agenda di akhir pekan itu juga meliputi senam bersinar, sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika
serta deklarasi perang anti narkoba.

Pembacaan bersama deklarasi perang anti narkoba dipimpin Ketua GMDM DPD Jawa Timur Yayuk Sri Wahyuningsih didampingi pihak Pemkot, DPRD, dan BNN Kota Surabaya, hingga para remaja Duta Anti Narkoba Kota Surabaya di atas panggung lalu diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Tampak pula antusias dan animo dari sekitar ribuan peserta yang notabene merupakan emak-emak tersebut hadir memadati ruas-ruas jalanan di sekitar area Taman Bungkul tersebut.

Tampil senada mengenakan dresscode hijau-merah dengan tulisan "War on Drugs", semangat dan kekompakan para peserta senam pada kegiatan ini semakin memberikan energi dan animo positif bagi Kota Pahlawan.
Baca juga: Pansus dorong APBD Surabaya bisa intervensi rehabilitasi narkoba 
Baca juga: Lapas Surabaya sikrining 191 WBP narkoba jalani rehabilitasi sosial
Baca juga: Anggota Polsek Sukomanunggal Surabaya positif narkoba jadi 5 orang

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023